Dipercaya Kibarkan Bendera Merah Putih di Sea World Ancol, Aaliyah Massaid Deg-degan


Jurnalhitz.com - Pada ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 ini terdapat serangkaian acara untuk meramaikan Hari Kemerdekaan. Salah satunya adalah pengibaran bendera merah putih di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol.

Kegiatan ini memang bukanlah hal yang pertama kali terjadi. Tahun lalu, terdapat aksi pengibaran bendera di dalam akuarium yang mengikutsertakan artis cantik Marsha Aruan sebagai pengibarnya.

Pada 2019, tentu tidak akan kalah serunya dibandingkan dengan tahun lalu. Pasalnya dalam pengibaran bendera yang dilakukan pada 17 Agustus 2019, anak kedua Reza Artamevia dan Adjie Massaid, Aaliyah Massaid bertugas menjadi pasukan pengibar bendera.

Tentunya ini menjadi sebuah pengalaman yang menarik bagi Aaliyah Massaid. Ia mengaku ini adalah pengalaman pertamanya menyelam di dalam air. Perasaan deg-degan juga timbul dalam diri gadis cantik ini.

“Iya ini adalah pengalaman pertama. Seru sih saya deg-degan banget. Saya tadinya sempet udah mau masuk tapi saya bilang bentar masih mau naik karena deg-degan aja. Tapi pas ngeliat semuanya pada hormat itu ya udah enggak deg-degan sih,” kata anak kedua Reza Artamevia dan Adjie Massaid, Aaliyah saat memberikan keterangan pers di Sea World Ancol, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019).

Aaliyah pun menjelaskan bahwa tantangan terberat ketika menyelam adalah bernapas dari mulut. Hal itulah yang terkadang membuatnya kerap panik saat berada di dalam air. Sikapnya yang panikan tersebut membuatnya menjadi deg-degan saat menyelam.

“Tantangannya tuh harus napas dari mulut karena kan manusia terbiasa napas dari hidung. Ketika harus disuruh napas dari mulut kita kadang suka panik. Suka lupa malah napas dari hidung. Tapi sebenernya mah aman banget, cuma panikan aja,” imbuh dia.

Aaliyah mengatakan bahwa persiapan untuk menyelam ia lakukan baru pada hari ini. Ia mengaku bawa latihan pertama kali dilakukan dalam kolam berukuran kecil, sebelum pindah menuju akuarium raksasa.


“Baru ini, baru banget. Dua jam yang lalu aku sampe, awalnya masih di kolam-kolam kecil terus gak lama, 'Aaliyah nanti kita coba gladi resik ya' terus yaudah deh. Eh ternyata rame banget, terus langsung coba nyobain ngibarin bendera, tapi Alhamdulillah lancar,” tandasnya.

Reporter : Agung