BLANTERVIO103

Buku dan Seragam Sekolah Menjadi Santunan Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Buku dan Seragam Sekolah Menjadi Santunan Satgas Pamtas Yonif 126/KC
8/02/2019

Jurnalhitz.com - Memasuki tahun ajaran kurikulum pendidikan baru, Satgas Pamtas Yonif 126/KC bagikan baju seragam sekolah dan buku pelajaran kepada anak-anak SD Inpres Yabanda di Kampung Yabanda. Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Kamis (01/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan, bahwa salah satu tujuan program Penguatan Pendidikan Karakter yang dilaksanakan di sekolah-sekolah perbatasan adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah dengan membagikan baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran.

"Pembagian baju seragam sekolah dan buku pelajaran ini ditujukan kepada anak-anak sekolah di wilayah penugasannya yang belum mempunyai baju seragam sekolah. dengan pembagian baju seragam ini agar para anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menambah semangat untuk bersekolah, begitu juga dengan pembagian buku pelajaran diharapkan anak-anak dapat menambah ilmu pengetahuannya.

Sementara itu, Komandan Kompi Kapten Inf Jendakami Sembiring yang mewakili Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC membagikan 71 baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran kepada Bapak Samhot Nokoraja yang mewakili guru sekolah SD Inpres.

Pembagian baju seragam ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka mendapatkan baju dan buku-buku pelajaran baru.

Tak hanya membagikan baju dan buku pelajaran baru, Kapten Inf Jendakami Sembiring juga memakaikan baju kepada salah satu anak sekolah yang tentunya membuat hati anak-anak semakin gembira.

Disisi lain, Samhot Nokoraja yang mewakili Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah, “Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar dan dapat meningkatkan percaya diri anak,” ungkapnya.

Selain itu Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan bahwa pembagian baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan keprihatinan kami di wilayah perbatasan masih ada anak-anak sekolah yang belum mempunyai seragam dan buku-buku pelajaran untuk pergi ke sekolah.

“Kita membayangkan ketika memasuki tahun ajaran baru, besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid,” terang Dansatgas.

Reporter : RK

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368