BLANTERVIO103

Akhirnya Pelaku Video Makan Kucing Hidup-hidup Serahkan Diri ke Polisi

Akhirnya Pelaku Video Makan Kucing Hidup-hidup Serahkan Diri ke Polisi
8/01/2019
Foto : Deden Sunandar dan Abah Gerandong saat memberikan keterangan pers.
Jurnalhitz.com - Pihak keluarga Abah Naca atau yang sekarang ini sudah viral dengan sebutan Abah Gerandong pelaku yang memakan hidup-hidup binatang kucing mendatangi Polres Metro Jakarta Pusat dan menyerahkan Abah Gerandong terkait kasus viral nya video makan kucing beberapa hari yang lalu.

Keluarga membawa Abah Gerandong dengan menggunakan mobil Toyota Advanza berwarna silver ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Deden Sunandar selaku pihak keluarga mengatakan, dirinya yang mewakili keluarga dari Abah Gerandong meminta maaf kepada masyarakat se-Indonesia. “Untuk itu kami akan menyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian di Polres Metro Jakarta Pusat”.

"Tingkah laku dari pelaku ini ke sehari-harian nya dirumah memang Abah Gerandong sering sekali kerasukan, dikarenakan Abah sedang mendalami Ilmu kebatinan atau ilmu ghoibiah," ungkap Deden.

Sementara itu Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Adrian menerangkan bahwa Abah Gerandong saat ini sudah menyerahkan dirinya, dan sedang dalam pemeriksaan intens berikut dengan dikumpulkannya tiga orang saksi.

"Ya memang Abah Gerandong sedang dalam pemeriksaan, ada tiga saksi untuk di mintai keterangannya, dan jika memang di benarkan dia bersalah, maka proses akan di lanjutkan dengan pasal 302 KUHP dengan ancaman 9 bulan penjara," tegasnya.

Sebelumnya pada Rabu (31/7/2019), Abah Gerandong melalui beberapa awak media sudah memberikan klarifikasinya.

“Viralnya video mengenai memakan binatang kucing yang telah beredar di media sosial, kami tidak ada niatan untuk membuat video tersebut dan tidak ada juga niat untuk memviralkan video ke kalangan masyarakat,” kata Abah Naca atau yang sering disapa dengan nama Abah Gerandong yang merupakan pelaku dari video viral tersebut pada saat di konfirmasi oleh wartawan di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

“Dengan ada nya video tersebut yang telah meresahkan masyarakat Indonesia, kami meminta maaf kepada kalangan masyarakat yang ada di Indonesia. Atraksi tersebut itu semata adalah kebudayaan dari Banten yaitu Debus,” terang dia.

Menurutnya, kejadian tersebut hanya diketahui oleh pihak keamanan Security dari PT. Citra Marga Nusaphala Persada milik Yusuf Hamka, dan kejadian tersebut bukan sekedar untuk pamer semata saja, dikarenakan kejadian ini hanya untuk hiburan semata.

“Dalam melakukan aksi itu suasana aktifitas disekitar tidak ada pedagang, dan kami tidak ada niatan untuk menakuti warga sekitar,” ungkap dia.

Lebih jauh ia menjelaskan pada saat melakukan aksi itu lokasi semua tertutup dan tidak ada satupun dari warga yang melihat kejadian aksi memakan kucing. “Aktifitas pedagang disekitar pun juga sudah tidak ada, dan kami pun tidak akan menghilangkan kebudayan banten seperti debus tersebut yang adalah turun menurun dari nenek moyang kita”.

“Pada saat melakukan aksi memakan kucing kondisi sudah diluar kesadaran saya, kami menggunakan ilmu kebatinan yang tanpa sepengetahuan orang awam,” terang dia.

Foto : Deden
“Untuk aksi memakan kucing ini jangan sekali-kali dilakukan atau diperagakan tanpa ada nya orang ahli, kami juga melakukan aksi ini hanya cukup sekali ini saja,” tandas dia.

Reporter : Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368