BLANTERVIO103

Akhir Agustus 2019 BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 Akan Digelar

Akhir Agustus 2019 BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 Akan Digelar
8/21/2019
Foto : Corporate Secretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari (dok : wartalika.id)
Jurnalhitz.comBNI Syariah bekerjasama dengan Arrayyan Multi Kreasi (AMK) menggelar pameran bertajuk BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019. Pameran terlengkap Umroh, Haji Khusus dan Wisata Muslim ini akan berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center Jakarta, 30 Agustus – 1 September 2019.

BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 melanjutkan acara serupa yang diselenggarakan di lokasi yang sama tahun lalu. Dalam pameran ini ratusan tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji umroh dan membentuk ekosistem halal turut berpartisipasi. Diantaranya adalah perusahaan yang bergerak di bidang haji dan umroh yaitu penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering dan telekomunikasi; perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus; serta perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia. Ditargetkan 25 ribu pengunjung hadir dalam event ini.

BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 ini digelar sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pengembangan pelaksanaan Umroh, Haji Khusus dan Wisata Muslim. Event ini sekaligus juga untuk mengedukasi masyarakat dalam memperoleh informasi bisnis layanan Umroh secara transparan dan profesional.

Dirut AMK Bambang Hamid Sujatmiko mengatakan, "Dengan sekitar 1 juta penduduk muslim yang melakukan Umroh setiap tahunnya, menempatkan Indonesia sebagai negara kedua paling banyak yang mengirim Jamaah Umroh setelah Pakistan,"

"Dengan semakin banyaknya jumlah Jamaah Umroh di Tanah Air, sudah selayaknya mereka memperoleh informasi dari bisnis layanan Umroh secara transparan," kata Bambang dalam press confarance BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

"Di ajang BNI Syariah Islamic Tourism Expo ini semua travel agent yang terlibat memiliki kualifikasi dan resmi, sehingga bisa memberikan layanan yang baik dan profesional kepada para Jamaah," tambahnya.

Video dok wartalika.id 

Corporate Secretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan, pameran ini merupakan satu diantara sekian bentuk komitmen BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal, dimana industri halal termasuk wisata halal memiliki potensi yang besar yaitu sebesar US$10 miliar.

Selain itu, kata Rima, pameran ini digelar untuk menjawab antusiasme masyarakat Indonesia beribadah haji dan umroh. Bahkan, lanjut Rima, kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia dengan 231 ribu jamaah.

Rima menambahkan, melalui event yang berisi berbagai macam industri ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dan sarana konsultasi, terutama dalam menjalankan ibadah haji dan umrah serta wisata halal.

"Kami berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata halal di dalam satu kegiatan pameran bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenal perjalanan haji dan umrah," ucap Rima dalam press confarance BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dalam event ini akan ada berbagai promo paket umroh, haji khusus, dan wisata halal dengan harga terbaik. "Demi memudahkan masyarakat dalam beribadah haji dan umroh, kami juga menyediakan program umrah duluan- cicil belakangan," tandas Rima.

Untuk menambah kemeriahan selama pameran berlangsung, akan ada talkshow dan seminar bagi para profesional, pelaku bisnis, serta masyarakat umum diantaranya destinasi wisata muslim dari NTO (National Tourism Organization), government talk bidang pengembangan wisata dari Bekraf, dan product knowledge dari BNI Syariah.

Reporter
: Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368