Sinergitas TNI dan Pemda dalam Membangun RTLH Warga Binaan


Jurnalhitz.com - Anggota Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang, dipimpin Pelda Dwi Jantono Bati Bhakti, TNI melanjutkan perehapan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Marjini (68) dari salah satu warga Dusun Derepan Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, Senin (08/07/2019).

Bantuan RTLH ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah ( pemprov ) Jawa Tengah  dengan TNI dalam hal ini Kodim 0705/Magelang dan Masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bentuk bantuan bedah rumah.

Koramil 03/Bandongan sebagai Komando Kewilayahan, yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat di wilayah, tentunya dengan semangat membangun untuk warganya, salah satunya pengerjaan rehab rumah milik Marjini sebagai sasaran pengerjaan RTLH di wilayah Koramil 03/Bandongan.

Dalam kesempatan tersebut Marjini mengaku senang sekali dan berterimakasih kepada pihak Koramil 03/Bandongan, yang selalu membantunya dari mulai pemugaran, penggalian sampai pemasangan pondasi rumah rumahnya, dirinya berharap tidak lama lagi dapat menempati rumahnya dengan rasa nyaman dan tenang.

"Kami sangat berterimaksih kepada bapak Dandim 0705/Magelang beserta jajaranya, semoga kepedulian TNI dalam membantu Rakyat akan menjadikan suri tauladan bagi kita semua,"ungkanya.

Sementara Sertu Sugeng salah satu anggota yang ada dilapangan, menyampaikan bahwa dirinya bersama - sama warga siap untuk membantu pengerjaan rehab RTLH sampai tuntas.  merupakan wujud nyata kerja TNI dalam mengabdikan kepada warga wilayah, untuk membantu meringankan serta kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Diharapkan dengan kepedulian anggota Koramil 03/Bandongan dalam membantu pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) ini bisa menumbuhkan semangat gotong royong.

"Pekerjaan seberat apapun bila di kerjakan bersama akan terasa lebih ringan" ungkapnya.

Danramil 03/Bandongan Kapten Chb Marsiyo, ditempat terpisah menyampaikan bahwa dirinya selalu menekankan kepada seluruh  anggotanya agar selalu peka terhadap lingkungan sekitar termasuk membantu mengatasi kesulitan warga binaannya.



"Bila ada warga yang kesusaan atau  kesulitan cepat bantu, apabila tidak bisa sendiri laporkan biar ada jalan keluar" terang Danramil.

Reporter : Sugeng