Letkol Inf Mahmud : Peran Utama Seorang Istri adalah Sebagai Manager Keluarga


Jurnalhitz.com - Dandim 0913 /Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf Mahmud Sip selaku Ketua Pembina Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU Koorcab Rem 091/Asn PD VI/Mulawarman memberikan arahan kepada anggota Persit dalam rangka rapat bulanan yang bertempat di Aula Kodim 0913/PPU Jln Prop Km 9 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatam Penajam Kab PPU, Provinsi Kaltim, Senin (8/7/2019).

Sebelum pelaksanaan pertemuan anggota, seluruh Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana melaksanakan Rapat Pengurus yang di pimpin oleh Ketua Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU untuk membacakan laporan seksi-seksi serta mendiskusikan berbagai kegiatan Persit yang telah dilaksanakan dan perencanaan kegiatan yang akan dating.

Dalam arahannya di depan anggota Persit Ketua Pembina menyampaikan, ”Ada empat peran utama istri sebagai sebagai manager keluarga yaitu, ibu guru bagi keluarga, sebagai Koki atau juru masak yang baik buat suami dan anak, sebagai perawat bagi anak dan suami serta sebagai akuntan dalam keluarga,”tuturnya.

Persit KCK Cabang LXV Kodim 0913/PPU telah mampu menciptakan persaudaraan dan kekeluargaan, serta menumbuhkan perasaan senasib, sepenanggungan dan seperjuangan diantara prajurit dan keluarganya. Sehingga memotivasi para prajurit dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Diharapkan Ibu-ibu kedepannya dalam pendamping suami juga dapat memberikan semangat dan motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas,”, jelas Ketua Pembina.

Pada kesempatan tersebut Ny Ningsih Mahmud menyampaikan pesan bahwa kegiatan rapat seperti ini merupakan salah satu pembelajaran bagi ibu-ibu dalam berorganisasi Persit, karena ibu-ibu semua masih muda-muda dan calon-calon pemimpin yang besar nantinya.

Pertemuan rutinitas bulanan anggota persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU merupakan agenda wajib yang rutin diadakan pada setiap bulannya,pertemuan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi anggota Persit.

Reporter : Sugeng