Koramil 0913-13/Babulu Bekerjasama dengan Baznas Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni


Jurnalhitz.com - Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dibantu warga setempat melaksanakan kegiatan bedah rumah warga tidak mampu milik Bapak Laga warga Desa Babulu Laut Jl. Handil 5 RT. 14 Dusun 4 Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara. Kamis (11/7/2019).

Budaya saling mengasihi dan peduli sesama ditunjukan oleh TNI AD, dalam agenda Bakti TNI, dalam hal ini  komando distrik militer (kodim) 0913/PPU bersama masyarakat melakukan bedah rumah. Kegiatan sosial ini dilakukan melihat kondisi rumah warga tersebut sudah tidak layak huni dan membutuhkan uluran tangan. Kegiatan tersebut di motori oleh Koramil 03/Babulu dan dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan anggotanya menjadi sebuah keharusan selagi dapat saling membantu. “Kegiatan ini tidak ada anggaranya tetapi berkat bantuan dari masyarakat Babulu dan Baznas PPU bisa kita laksanakan,” ucapnya.



Kepedulian tersebut, tidak hanya kali ini saja dilakukan oleh Kodim 0913/PPU, pihaknya kerap kali melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu. “Budaya ini lah salah satunya yang membuat TNI AD selalu di hati masyarakat dengan penuh kesederhanaan tapi tetap berbuat,”ucap agus salah satu warga di Kecamatan Babulu.

Reporter  : Sugeng