HUT ke-73 Kepolisian Militer Angkatan Darat Turut Dimeriahkan Tim Gowes Korem 044 Gapo


Jurnalhitz.com - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kepolisian Militer Angkatan Darat (Pomad), Polisi Militer Kodam (Pomdam) II/Sriwijaya menggelar Sepeda Santai pada, Ahad (7/7/2019) pagi. Kegiatan yang diikuti ratusan pecinta sepedah ini, tak ketinggalan Tim Gopo Cycling Community (GCC) yang dipimpin Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono turut andil meramaikan kegiatan Sepeda Santai yang menempuh rute hingga 35 Kilometer (Km) tersebut.

Adapun rute yang dilalui mulai Star dari Markas Pomdam II/Swj Jln. Merdeka, lanjut menuju Jln. Jenderal Sudirman, Jln. Kol H Burlian, Jln. Tanjung Api-Api, Jln. H.M. Noerdin Pandji, Jln. Residen H. Najamuddin, Jln. MP. Mangkunegara, Jln. AKBP Cek Agus, Jln. Dr. M Isa, Jln. Veteran, Jln. Jenderal Sudirman dan kembali ke Jln. Merdeka serta Finish di Markas Pomdam II/Swj.

Hadir dalam kegiatan ini Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danpomdam II/Swj Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.I.P., para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj.

Danpomdam II/Swj Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.I.P. menjelaskan, bahwa kegiatan Sepeda Santai ini diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-73 Pomad. Yang sebelumnya, Pomdam II/Swj juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya melaksanakan bedah rumah kepada anggota yang memasuki masa pensiun, pertandingan bola volly, gaple, bakti sosial, donor darah, anjangsana dan ziarah dan puncaknya melaksanakan upacara dan Syukuran HUT Pomad ke-73 (22 Juni 1946 – 22 Juni 2019) di Markas Pomdam II/Swj.

“Hari ini, kita menyelenggarakan sepeda santai dengan rute sekitar 35 Km, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara anggota dan komunitas,” terangnya.

Dalam sepeda santai ini, sambung dia, pihaknya juga menyediakan berbagai doorprize seperti tiga unit sepeda motor, 15 unit sepeda dan hadiah hiburan lainnya.

Reporter : Sugeng