HUT Bhayangkara ke-73 Lomba Panjat Pinang Digelar Polres Puncak Jaya


Jurnalhitz.com - Acara Syukuran Polres Puncak Jaya dalam rangka HUT Bhayangkara ke -73 yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara berjalan seru dan menarik. dengan diadakannya lomba Panjat Pinang seluruh lapisan masyarakat tumpah ruah di Lapangan Apel Mapolsek Mulia Puncak Jaya. Rabu (10/07/2019 ).

Sebelum pelaksanaan lomba panjat pinang terlebih dahulu Kapolres Puncak Jaya melaksanakan acara pemotongan nasi tumpeng pertanda perayaan HUT Bhayangkara ke-73 dan penyerahan hadiah perlombaan panahan tradisional serta paduan suara antar dominasi Gereja-gereja di Mulia Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, "Hari ini merupakan puncak perhelatan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dan kami dari Polres Puncak Jaya telah melaksanakannya kegiatan-kegiatan diantaranya Bhakti sosial maupun religi di beberapa tempat ibadah yang berada di Kabupaten Puncak Jaya serta pelaksanaan perlombaan antara lain lomba paduan suara antar dominasi Gereja-gereja, perlombaan panahan tradisional dan perlombaan bola voli di Distrik Tingginambut, itu semua kami laksanakan agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dan merasakan bagaimana terlibat langsung dalam kegiatan - kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Lanjut Kapolres, "Untuk hari ini kita lihat sendiri antusiasme masyarakat Kabupaten Puncak Jaya cukup luar biasa dengan diadakannya lomba Panjat Pinang, dan kami dari Panitia membagi mereka kedalam 3 kategori yakni TNI-POLRI, Masyarakat dan Anak-anak.

"Saya (Kapolres) mewakili seluruh personel Polres Puncak Jaya mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI maupun Pemerintah Daerah dan seluruh Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang telah membantu pelaksanaan tugas kepolisian sehingga Kabupaten Puncak Jaya memiliki situasi yang aman dan damai," tutup Kapolres Puncak Jaya.

Reporter : RK