Dandim 0807/Tulungagung Buka Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan II Tahun 2019


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P membuka penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II Tahun 2019 Kodim Tulungagung yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Makodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (03/07/2019).

Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P berharap melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini menunjang profesionalisme dalam kehidupan sehari-hari di wilayah binaan sehingga setiap prajurit dapat mewujudkan profesionalisme dalam aktifitas kerja dan tidak semata-mata hanya teori saja. Prajurit Apwil dalam praktek di lapangan harus mempunyai peran besar dalam menunjang keberhasilan setiap tugas.

“Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini penting bagi para prajurit dalam menunjang profesionalisme dalam kehidupan sehari-hari di wilayah binaan. Sehingga dapat nyata diwujudkan di lingkungan masyarakat dan tidak hanya teori belaka.” ungkap Dandim.

Dalam pelaksanaan tugas para Apwil, agar interaksi tiga pilar dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat diterima baik oleh masyarakat maka para Babinsa harus menguasai seluruh tugas pokoknya. Kegiatan pagi ini penting dalam menunjang kemampuan para peserta kegiatan.

Dandim berharap agar para Danramil dan Babinsa dapat menjadi penangkal semua kemungkinan dan potensi kerawanan di wilayah sehingga tidak sampai terjadi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para Danramil dan Babinsa karena semua kegiatan preventif akan lebih sulit diwujudkan karena lebih membutuhkan kepekaan bagi para aparat kewilayahan.

“Para Danramil dan Babinsa dapat menjadi penangkal potensi kerawanan di wilayah. Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan baik sebagai bahan implementasi nyata di wilayah binaan agar kondisi tetap selalu kondusif dan aman.” tambah Dandim Tulungagung.

Reporter : Sugeng