Dandim 0807/Tulungagung Bersama Kapolres Tulungagung Dampingi Plt Bupati Memonitoring Pelaksanaan Pilkades 2019


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, SIK dampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M lakukan Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Tulungagung di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (09/07/2019).

Sebelum peninjauan ke TPS, Plt. Bupati melakukan pencoblosan di Desa Sembon Kecamatan Karangrejo lanjut menuju Pendopo Tulungagung untuk berkumpul dengan Forkopimda Tulungagung dan rombongan yang akan melaksanakan peninjauan pencoblosan Pilkades Serentak 2019 di beberapa TPS.

Berangkat dari Pendopo Tulungagung, Dandim dan Kapolres serta rombongan mendampingi Plt. Bupati Tulungagung melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di sejumlah TPS. Mulai dari Kecamatan Campurdarat, Besuki, Bandung, Pakel dan Boyolangu. TPS-TPS yang dikunjungi meliputi TPS di Balai Desa Pojok Kecamatan Campurdarat, Balai Desa Keboireng Kecamatan Besuki, Balai Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki, Balai Desa Suruhan Kidul Kecamatan Bandung, Balai Desa Gebang Kecamatan Pakel, dan Balai Desa Gedangsewu Kecamatan Boyolangu.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS dapat berjalan secara lancar. Termasuk mengecek tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan Pilgub Jatim maupun Pilbup Tulungagung.

Disela peninjauan TPS Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mengatakan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya dan telah ikut menyukseskan kegiatan Pilkades Serentak 2019. Ia juga mengungkapkan bahwa para pemilih datang ke TPS cukup antusias diperkirakan sekitar 80% tingkat kehadiran masyarakat pada Pilkades Serentak 2019 ini. Plt. Bupati Tulungagung menilai antusias masyarakat Tulungagung menggunakan hak pilih tergolong tinggi karena hasil pantauan di sejumlah TPS dipadati warga sampai antri untuk melakukan pencoblosan. Selain itu dari hasil monitoring terlihat pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung berjalan dengan tertib, aman, damai dan sejuk.

"Terima kasih telah menyalurkan hak pilih, antusias masyarakat sangat tinggi. Di beberapa TPS warga hingga antri untuk menyalurkan hak pilihnya." ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

Reporter : Sugeng