Dandim 0705/Magelang Cek Lokasi TMMD Sengkuyung II Tahun 2019


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono meninjau lokasi TMMD Sengkuyung II Tahun 2019 di Kampung Sidotopo, Kelurahan Kedungsari Magelang Utara, Rabu (03/07/2019).

TMMD Sengkuyung II Tahun 2019 rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 30 hari kedepan. Sasaran fisik program TMMD tersebut adalah membuat saluran irigiasi yang berfungsi untuk memperlancar aliran air dari pemukiman penduduk menuju areal ladang.

Saluran yang akan dibangun tersebut diharapkan bisa mengurangi luapan air yang selama ini sering masuk ke pekarangan penduduk. Talud irigasi nantinya akan dibuat secara permanen agar tidak mudah tergerus oleh aliran air.

Selain Dandim Magelang, juga turut hadir Dra.Sri Mulatsih, Kabid Pemberdayaan Masyarakat DP4KB Kota Magelang, Danramil Magelang Utara Mayor Inf Joko Nugroho dan Ketua RW setempat.

Sebelim meninggalkan lokasi, Dandim berpesan kepada Danramil dan Babinsa agar selalu berkordinasi dengan warga masyarakat dalam proses pengerjaan. "Berikan semangat, motivasi kepada masyarakat agar program TMMD ini selesatItepat waktu dan hasilnya sesuai harapan dan benar-benar bisa dirasakan oleh masyrakat"tegas Dandim.

Reporter : Sugeng