Dandim 0404/Muara Enim Pimpin Upacara Sertijab Danramil dan Pelepasan Purna Tugas Anggota Jajaran Kodim


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Koramil dan Perwira Staf serta pelepasan Purna Tugas anggota jajaran Kodim 0404/Muara Enim bertempat di lapangan apel Makodim 0404/Muara Enim Jln. Ahmad Yani No 59 Pasar 1 Muara Enim, Kamis (4/7/4019).

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Inf Surobin, Pabung Kodim Mayor Inf Seco Wiguno, para Danramil dan para Pasi jajaran Kodim 0404/Muara Enim serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0404/Muara Enim.

Dalam amanatnya, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AD khususnya Kodim 0404/Muara Enim merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel di lingkungan Kodim 0404/Muara Enim yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Tantangan tugas kedepan bagi Danramil yang baru semakin berat terutama masalah Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan tugas-tugas lain sudah menunggu, hendaknya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dilandasi dengan keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, kata Letkol Syafruddin.

Lanjut Dandim 0404/Muara Enim, bagi anggota yang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP), kami harapkan tetap menjaga nama baik satuan dan kami atas nama keluarga besar Kodim 0404/Muara Enim mengucapkan selamat telah selesai melaksanakan tugas mulai dari 0 tahun sampai dengan selesai tanpa ada masalah, karena banyak rekan kita yang tidak sampai pensiun. “Pensiun sebagai prajurit adalah awal pengabdian kepada masyarakat, karena kita dari rakyat dan akan kembali ke rakyat”, pungkasnya.

Adapun jabatan yang diserah terimakan adalah Danramil 404-01/Gelumbang dari Kapten Czi Edi Prayitno kepada Kapten Arh Mardin S.E., selanjutnya Kapten Czi Edi Prayitno menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0404/Muara Enim dan jabatan Danramil 404-05/Tanjung Enim dari Kapten Inf Gunadi yang menjalani MPP kepada Kapten Inf Fiber Irwanda.

Reporter : Sugeng
\