Begini Pesan Kapolres Puncak Jaya Saat Upacara HUT Bhayangkara ke-73


Jurnalhitz.com - Bertempat di halaman Mapolsek Mulia Polres Puncak Jaya, Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK memimpin jalannya pelaksanaan upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Rabu (10/07/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan upacara tadi Dandim 1714/Pj Letkol Inf. Agus Sunaryo, Plt. Sekda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos M.Ap, Waka Polres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, S.IK, Asisten II Puncak Jaya Ukkas, S.Sos, Ka Sat Pol PP Puncak Jaya Hendrik D. Wanma serta seluruh Perwira Polres Puncak Jaya dan Tokoh Agama, Masyarakat, Adat serta Pemuda Kabupaten Puncak Jaya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kaur Reskrim Polres Puncak Jaya Ipda Dedi Bintang, S.Tr. K dan peserta upacara terdiri dari pasukan personel Polres Puncak Jaya sebanyak 2 peleton, BKO Brimob Polda Papua 1 peleton, BKO Brimob Polda Sulsel 1 peleton, dan Seluruh personel penugasan TNI maupun Satpol PP Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK dalam membacakan amanat dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan, "Saya ucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat.

"Kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 hingga 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

"Oleh karena itu, sebelum mengakhiri amanat ini saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni terus tingkatkan kualitas sumber daya Polri, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum dan yang terakhir perkuat kerjasama dengan TNI, Kementerian dan Pemerintah Daerah," tutup Kapolres Puncak Jaya

Reporter : RK