Anjangsana Jajaran Polres Nabire Peringati HUT Bhayangkara ke-73


Jurnalhitz.com - Masih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Kapolres Nabire Laksanakan Giat Anjangsana dan beri tali asih. Senin (08/07/2019) siang.

Anjangsana dalam rangka Hari Bhyangkara ke-73 dipimpin oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, yang didampingi Waka Polres Nabire Kompol Steyven Jonli Manopo, SIK Kapolsek Nabire Kota Kompol Amon Ruwayari, Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Herliene Sonny Tampubolon, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Maggie Steyven Manopo, Para Bintara Polres Nabire (Gabungan Staf Polres Nabire, Polsek Nabire Kota dan Bintara Baru Polres Nabire serta Lengurus Bhayangkari Cabang Nabire.

Dalam rangkaian kegiatan anjangsana tersebut, Kapolres Nabire mengunjungi rumah duka/kediaman Ustad H. M. Jafar Ayahanda dari Brigadir M. Haris Jafar anggota Sarpas Polres Nabire, Kediaman Iptu (Purn) Enci Rumbrar di Kampung Air Mandidi Kabupaten Nabire, kediaman Aiptu (Purn) E. Tokoro di Kampung Kimi Distrik Teluk Kimi, Rumah duka Almarhum Lukas Rupang Ayahanda dari Bripka Lukin Rupang (Anggota Polsubsektor Wami Jaya), rumah kediaman Iptu (Purn) Rochmadi di Kelurahan Karang Tumaritis, di rumah Warakawuri Ny. Yustina Masakeri Kelurahan Kalibobo, selanjutnya di rumah kediaman Ny. Andoi Istri Almarhum Bripka Purnawirawan Alfons Andoi dengan alamat Kelurahan Kalibobo Kabupaten Nabire.

Adapun penyampaian Kapolres Nabire dalam pelaksanaan pemberian Tali Asih, "Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah kegiatan dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli Polri ke - 73 Tahun," ucap Kapolres.

"Kegiatan pemberian tali asih kepada senior - senior kami purnawirawan Polri ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa penghormatan kami serta berbagai bentuk ikatan kebersamaan keluarga Polri. Kami berharap kami juga bisa berbakti dan mengabdi mengikuti jejak senior kami," ungkap Kapolres Nabire.

Lanjut Kapolres Nabire, Kami juga akan melaksanakam kegiatan Anjangsana pemberian Tali Asih kepada para Warakawuri, dan kesempatan ini juga saya mengundang kiranya Bapak dapat menghadiri kegiatan Upacara Perayaan Hari Bhayangkara 1 Juli ke-73 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 yang bertempat di Polres Nabire.


Anjangsana yang dilakukan Polres Nabire ini, dengan memberikan santunan Tali Asih berupa Beras 10 Kg sebanyak 3 karung, Mie Sedap sebanyak 3 karton, Minyak Goreng 5 Liter sebanyak 2 gelon serta berupa santunan kepada yang berduka dan para purnawirawan serta warakawuri.

Reporter : RK