Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Bersama Regu Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Karhutla

Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Bersama RPK Berjibaku Padamkan Karhutla
Jurnalhitz.com - Akibat tidak adanya hujan yang melanda beberapa wilayah di provinsi Aceh mengakibatkan terjadinya kebakaran Lahan. Yang mana terjadi juga di wilayah Kecamatan Johan pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Untung, keadaan ini segera disikapi anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105 Aceh Barat bersama dengan RPK (Regu Pemadam Kebakaran) dari DAMKAR dan pihak terkait. Mereka bekerja ekstra memadamkan api di wilayah Desa Seunebok  Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (5/7/19).

Danramil 07/Johan Pahlawan, Kapten Inf Sudarsono, terjun langsung memimpin pemadaman api yang terjadi di Desa Seunebok tersebut. Sebelumnya Danramil 07/Johan Pahlawan mendapat laporan dari Regu Patroli bahwa telah terjadi kebakaran lahan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapten Inf Sudarsono memerintahkan anggota Koramil 07/Johan Pahlawan untuk memadamkan api agar kebakaran tidak meluas. Ia juga turun dan menghubungi RPK (Regu Pemadam Kebakaran) dan Polsek untuk ikut membantu dalam pemadaman tersebut.

Beberapa saat kemudian kebakaran bisa diantisipasi sehingga tidak meluas. Kapten Inf Sudarsono mengucapkan terima kasih kepada RPK dari DAMKAR Aceh barat dan seluruh anggota yang terlibat melakukan pemadaman.

“ Kapten Inf Sudarsono tegas mengatakan apabila adanya koordinasi yang baik antar instansi yang terkait  tentang mengatasi Karhutla, pasti kita dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Karena kebakaran lahan ini juga merupakan tugas kita bersama untuk mengatasinya, guna menciptakan  udara bebas dari Polusi “, tegasnya.

Reporter : Sugeng