Yonkav 6/NK Gelar Buka Puasa Bersama Serta Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu


Jurnalhitz.com - Keluarga Besar Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata bersama Bankom Naga Karimata menggelar buka puasa bersama dan santuni kepada anak yatim piatu di Makoyonkav 6/NK Jalan Bunga Raya Asam Kumbang Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (31/5/2019).

Kegiatan diikuti 50 anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Al-Wasliyah Medan. Dengan mengangkat tema 'Berbagi kasih di bulan yang suci', merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas bulan Ramadan yang dijalani prajurit Yonkav 6/NK dengan semangat saling berbagi kasih. Khususnya bagi anak yatim piatu.

Danyonkav 6/NK Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos. M.Han menyampaikan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dan sudah menjadi tradisi di lingkungan Batalyon.

Danyonkav berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima. "Dalam kesempatan ini, kami menyerahkan bingkisan Ramadan kepada para anak yatim piatu berupa makanan ringan serta santunan berupa uang tunai," jelas Danyonkav 6/NK.

Selain berbuka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu, kegiatan juga diisi ceramah agama yang disampaikan Ustadz Susanto dan diikuti seluruh prajurit Yonkav 6/NK dan Pengurus Bankom Naga Karimata, setelah berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah.

"Anak-anak yatim piatu yang ikut dalam acara buka puasa kali ini berasal dari Panti Asuhan di wilayah Medan yaitu Yayasan Panti Asuhan Al-Wasliyah Medan, hal ini ditujukan sebagai implementasi kepedulian Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata dan Bankom Naga Karimata terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar serta sebagai wujud dari kepedulian bersama, "jelas Danyonkav.

Kegiatan ini turut dihadiri Wadanyonkav 6/NK, para Danki Staf, Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 dan Wakil Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6, Pengurus Persit KCK Cab XIII Yonkav 6  dan Pengurus serta anggota Bankom Naga Karimata.@Sugeng