Sebagai Bintara Pembina, Anggota Koramil 09/Tegalrejo Membina Siswa-siswi Sekolah Dasar


Jurnalhitz.com - Serka Mudiyono Anggota Koramil 09/Tegalrejo Babinsa Desa Girirejo Kecamatan Tegalrejo melaksanakan tugasnya sebagai Bintara pembina Desa dalam membina siswa siswi Sekolah Dasar di wilayahnya dalam Penguatan Pendidikan Karakter Jum'at, (21/6).

Kegiatan ini di laksanakan di SD Negeri Geger Desa Girirejo dengan tujuan untuk membentuk dan membekali siswa siswi agar mempunyai budi pekerti yang baik yang sesuai dengan norma - norma agama dan nilai - nilai Pancasila.

Dengan datangnya seorang Babinsa ke sekolah - sekolah dalam penguatan pendidikan karakter akan membantu siswa siswi membentuk pondasi yang kuat, sehingga perlu diberikan pembentukan karakter dari usia dini.

Dalam penjelasannya Babinsa memberikan arahan bahwa untuk siswa siswi harus saling hormat menghormati dan menyayangi sesama rekan sekolah, harus menghormati kepada Guru dan mentaati peraturan-peraturan disekolah.

"Sementara saat di rumah harus hormat dan patuh kepada kedua orang tua karena dengan merekalah para siswa akan bisa memperoleh ilmu untuk bekal masa depan," tegas Babinsa.

Sementara Budi Winarso selaku Kepala Sekolah di SD Negeri Geger memberikan penghargaan yang tinggi kepada Koramil Tegalrejo dan Babinsa yang telah ikut memberikan pembekalan kepada anak-anak didiknya.

"Terimakasih atas semua yang sudah di berikan saya berharap kegiatan semacam ini terus di lakukan secara bertahap agar siswa tidak mudah untuk melupakan apa yang sudah di berikan," pinta Budi.@Sugeng