Reaksi Cepat!! TNI dan Damkar Padamkan Kebakaran Toko Bangunan


Jurnalhitz.com - Berawal dari saksi Supandi (50 th) salah satu warga Dusun Karangasem Desa. Bungur mengetahui bahwa ada kobaran api dibagian atap di ruko material bangunan miliki Mariono (45 th) kemudian Sdr. Supandi memberitahukan kepada Yatiran Kepala Desa. Bungur dan pada saat itu pemilik ruko tidak ada di tempat. Kemarin Jumat malam (28/06/2019).

Setelah mendengat laporan warganya Yatiran (Kepala Desa. Bungur) melaporkan kejadian tersebut kepada piket Damkar, Piket Koramil 0810/16 Sukomoro, Piket Polsek Sukomoro dan juga Piket BPBD.

Tak beberapa lama Anggota Koramil 0810/16 Sukomor dimpimpin Kapten Inf Muhtar (Danramil 0810/16 Sukomoro), Anggota Polsek Sukomoro dan masyarakat setempat mendatangai TKP dan menyusul 3 unit mobil PMK, 1 unit mobil tangki air milik BPBD datang melakukan pemadaman.

Saat ditemui Tim Media Center 0810 Kapten Inf Muhtar mengatakan “Kami menerima laporan kebakaran ruko sekitar pukul 21.45 WIB. Kami segera melakukan tindakan tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB dengan pengerahan armada sebanyak 3 unit mobil PMK Nganjuk, 1 unit mobil tangki air milik BPBD Nganjuk dan syukur Alhamdulillah satu jam kemudian Api berhasil dipadamkan satu jam setelahnya”. Papar Kapten Muhtar.

Saya sangat mengapresiasi kekompakan dari TNI (Koramil Sukomoro) Polri (Polsek Sukomoro) BPBD Nganjuk dan Damkar Nganjuk yang berjibaku memadamkan Api, karena kejadian malam hari dan angin pada saat itu berhembus sangat kencang kami sangat kewalahan untung banyak warga yang juga ikut membantu kami berupaya memadamkan Api. Imbuhnya

“Kemudian dari Kejadian kebakaran tersebut kami perkirakan diakibatkan adanya korsleting aliran listrik, beruntung pada saat itu pemilik toko tidak ada di tempat sehingga tidak ada korban jiwa dan ditaksir kerugian mencapai Rp. 200,- juta”. Pungkas Danramil Sukomoro.@Sugeng