BLANTERVIO103

Prajurit Yonif 141/AYJP Uji Kemampuan Fisik dengan Menggelar Latihan Cross Country

Prajurit Yonif 141/AYJP Uji Kemampuan Fisik dengan Menggelar Latihan Cross Country
6/15/2019

Jurnalhitz.com - Dalam rangka mengasah kemampuan, ketangkasan dan kesemantapan jasmani para prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP (Aneka Yudha Jaya Prakosa) melaksanakan latihan Cross Country (CC) dengan jarak 10 kilometer yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. bertempat di Karang Raja Komplek Muara Enim, Kamis (14/6/2019).

Kegiatan yang melintasi route jalan aspal, berbatu, tanah dan perkebunan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Yonif 141/AYJP, dan juga untuk mengukur kemampuan prajurit Yonif 141/AYJP dalam melaksanakan kegiatan latihan khususnya pada pelaksanaan latihan Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) sehingga dengan adanya latihan yang terus menerus personel Yonif 141/AYJP dapat terjaga fisik dan mentalnya sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, kegiatan Cross Country atau Lari Lintas Medan ini merupakan program Latihan Dalam Satuan (LDS) sebagai wahana untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam dan rintangan buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas.

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. mengatakan, kegiatan CC ini diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit, ini merupakan hal biasa bagi seorang prajurit dalam mengatasi rintangan dengan maksimal serta dengan adanya latihan Lintas Medan (Cross Country) akan menambah semangat juang bagi prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental.



“Latihan Lintas Medan ini diharapkan bagi prajurit mampu melatih ketrampilan fisik untuk dapat mengatasi rintangan alam dan buatan, melatih ketahanan fisik serta melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa”, terangnya.@Sugeng



Share This Article :
editor01

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368