Letkol Inf Mustamin Hadiri Acara Pembukaan Bimbingan Manasik Jamaah Caloh Haji


Jurnalhitz.com - komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menghadiri acara pembukaan bimbingan manasik jamaah calon haji tingkat Kabupaten Bone musim haji tahun 1440H / 2019 M bertempat di Masjid Agung Al-Marif Al-Markaz, senin (24/25).

Kegiatan yang di gelar oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bone bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone bakal berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 sampai dengan 25 Juni 2019 dan kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi M.Si.

Jumlah jamaah haji dari Kab. Bone yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini sebanyak 855 orang jamaah yang terbagi dari tiga kloter sesuai dengan rencana untuk kloter pertama akan akan berangkat tanggal 22 juli 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim M. Hum. di Lantai 2 Masjid Agung Al-Markas Al-Ma’Arif  Watampone dalam kegiatan pembukaan bimbingan Manasik Tingkat Kabupaten Jama’ah Calon Haji Kabupaten Bone Tahun 1440 Hijriyah.

"Manfaat dengan baik kegiatan bimbingan menasik haji yang di laksanakan hari ini banyak bertanya kepada pembimbing kita agar haji kita menjadi haji mabrur," tegas Bupati Bone dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone juga berpesan agar para jama’ah calon haji Kabupaten Bone dapat mengikuti kegiatan manasik haji dengan baik dan sungguh-sungguh, karena pelaksanaan manasik sangat penting dan bermanfaat bagi jama’ah calon haji, untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses perjalanan haji.

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan tersebut Kakanwil kementerian agama prov. sulsel, H. Anwar Abubakar, S.Ag M.Pd. wakil bupati bone bersama unsur forkopimda Kab. Bone.@Sugeng