Korem 082/CPYJ Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintah


Jurnalhitz.com - Berbagai upaya dilakukan oleh pihak Korem 082/CPYJ guna meningkatkan sinergitas dengan institusi di wilayah teritorialnya.

Seperti halnya komuikasi sosial yang digelar oleh pihak Korem dengan mengundang seluruh Forkopimda hingga tokoh masyarakat Mojokerto di Aula Makorem 082/CPYJ saat ini. Kamis, 20 Juni 2019.

Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono mengatakan jika kegiatan yang dipimpin oleh dirinya saat ini, dinilai mampu memantapkan Persatuan dan Kesatuan antar komponen bangsa, terlebih di wilayah tugas Korem.

“Perbedaan itu merupakan kekayaan sekaligus kekuatan yang tidak di punyai oleh negara manapun,” tegas Kasrem. “Bangsa kita, ialah bangsa heterogen yang memang sangat rentan terhadap perpecahan,” ungkapnya.

 Kendati demikian, kemajemukan itu, imbuh Letkol Sulistiono, bukan berarti menciptakan suatu kebencian di dalam perbedaan. “Namun, malah sebaliknya. Harus dapat di kelola agar dapat menjadi peluang bagi perkembangan dan pembangunan bangsa,” jelas Kasrem melalui amanat Danrem yang dibacakannya.

Tidak hanya itu saja, kedatangan seluruh unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat, mendapat apresiasi langsung dari Kasrem.

Ia berharap, melalui kegiatan yang digelar oleh pihak Korem saat ini, mampu meningkatkan komunikasi, koordinasi dan silaturahmi antar seluruh unsur. “Sehingga, komitmen untuk membangun dan mewujudkan kondusifitas wilayah secara bersama, dapat terpupuk dengan baik,” tukasnya.@Sugeng