Kodim Magelang Siapkan 5 Rest Area di Sepanjang Jalur Pemudik


Jurnalhitz.com - Selain menerjunkan personelnya di tiap pos pengaman, Kodim 0705/Magelang juga menyiapkan 5 rest area di sepanjang jalur mudik. Hal itu disampaikan oleh Dandim 0705/Magelang saat memberikan pengarahan kepada personelnya terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (03/06).

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan personel yang menduduki pos pengaman tersebut bergabung dengan personel dari Polri, Dishub, Satpol PP dan lainnya. Setiap harinya ada 4 personel Kodim yang menduduki pos. Tidak kurang 15 pos pengamanan disiapkan di sepanjang jalan dan tempat keramaian baik di Kota maupun Kabupaten, ditambah dengan sub pos pam yang ada di Grabag, Pakis, Salam, Salaman dan Tempuran.

Selain menerjukan personelnya tergabung pada pos pengamanan, Kodim Magelang juga menyiapkan rest area. Lima rest area yang disiapakan oleh Kodim 0705/Magelang adalah Rest Area Koramil 05 Secang, Rest Area Makodim, Rest Area Koramil 23 Magelang Utara, Rest Area Koramil 13 Mungkid dan Res Area Koramil 14 Muntilan.

Dandim menambahkan, seluruh babinsa senantiasa memantau dan melaksanakan patroli secara tentatif di pemukiman masyarakat. Patroli babinsa di wilayah diharapkan bisa mencegah kriminalitas, khususnya bagi rumah - rumah yang ditinggal mudik.

"Babinsa yang ada di wilayah kami perintahkan untuk selalu memonitor dan mengamankan wilayah binaannya, terutama rumah yang ditinggal mudik" kata Dandim. @Sugeng