BLANTERVIO103

Kodim 0807/Tulungagung Gelar Rest Area Gratis untuk Para Pemudik

Kodim 0807/Tulungagung Gelar Rest Area Gratis untuk Para Pemudik
6/03/2019

Jurnalhitz.com - Kodim 0807/Tulungagung menggelar rest area gratis yang terletak di masing-masing Koramil yang berada di jalan utama Tulungagung-Trenggalek, Tulungagung-Kediri dan Tulungagung-Blitar, Senin (03/06/2019).

Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengatakan bahwa posko rest area ini sengaja dirikan diperuntukan bagi para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Kodim Tulungagung membuka rest area di 6 Koramil, di antaranya Koramil 04 Ngantru, Koramil 05 Ngunut, Koramil 06 Rejotangan, Koramil 07 Sumbergempol, Koramil 13 Kauman dan Koramil 14 Gondang.

"Ada 6 rest area dengan fasilitas tempat ibadah, tempat istirahat, tempat tidur dan area parkir yang dijaga oleh anggota koramil berpakaian dinas lengkap." ungkap Dandim.

Lajut kata Dandim, jajarannya telah lama menjadikan kantor mereka jadi Rest Area Tiban (dadakan) ketika arus mudik ataupun arus balik saat lebaran. Hal ini sudah pernah dilakukan tahun kemarin, khususnya yang berada di sepanjang jalan Kediri-Tulungagung, Trenggalek-Tulungagung dan Tulungagung-Blitar yang dilintasi para pemudik. Ia berharap rest area dadakan yang telah digelar di masing-masing Koramil tersebut dapat membantu meringankan rasa lelah para pemudik.

"Kita semua faham dan sadari bahwa Idul Fitri merupakan momen yang sangat berarti bagi rakyat Indonesia, khususnya yang beragama Islam. Semoga rest area dadakan ini dapat membantu meringankan rasa lelah para pemudik." tutup Dandim.@Sugeng



Share This Article :
editor01

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368