Kodim 0807/Tulungagung Bersama Polres Tulungagung Patroli Bersama Cek Pos Pengamanan Lebaran


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K diikuti para perwira TNI Polri serta anggota bersinergi melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 dengan meninjau secara langsung situasi perkembangan lalu lintas di wilayah Tulungagung H-1 Lebaran 2019, Selasa (04/06/2019).

Rombongan berangkat patroli menggunakan sepeda motor menuju Pos Pengamanan Karangrejo dan Pos Pengamanan Ngantru. Kedua pos pengamanan ini merupakan pos-pos dimana jalur akses masuk wilayah Tulungagung dari wilayah Kota Kediri yang selalu ramai akan pengendara terlebih lagi para pemudik menjelang hari raya idul fitri seperti saat ini.

Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan atroli ini merupakan wujud sinergitas Kodim dan Polres Tulungagung dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya keamanan para pemudik menjelang dan sesudah hari raya idul fitri 2019. Selain itu hal ini juga meninjua langsung situasi pos pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan kemacetan yang dapat timbul berdasarkan perkembangan perjalanan para pemudik yang akan melaksanakan lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

"Kami dari Kodim membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan sesudah hari raya idul fitri. Melalui patroli gabungan ini kami dapat melihat langsung kondisi wilayah terkait perkembangan para pemudik di jalan raya." ungkap Dandim.

Dandim juga berharap para personel dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan lebaran khususnya masyarakat Tulungagung. Ia meminta para personel TNI jajarannya agar dapat melaksanakan pengamanan dengan baik untuk menjaga ketertiban serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam menjaga Pos Pengamanan. Ia juga menegaskan kepada para anggota TNI untuk meningkatkan koordinasi antar sektor untuk memudahkan pelayanan di dalam menjaga kemanan dan ketertiban selama kegiatan lebaran tahun 2019.

"Kami menghimbau kepada para anggota untuk dapat melaksanakan pengamanan dengan baik agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga dapat merayakan lebaran dengan tenang." tutup Dandim.@Sugeng