Keluarga Besar Yonif 511/DY Salurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat yang Berhak Menerima Zakat


Jurnalhitz.com - Puasa Ramadhan akan segera usai, tidak terasa beberapa saat lagi hari kemenangan Idul Fitri akan tiba. Untuk menyempurnakan ibadah puasa, Keluarga besar Yonif 511/DY yang beragama Islam diwajibkan untuk membayar zakat fitrah. Niat pembayaran zakat fitrah dilakukan secara bersama-sama dipandu oleh Kopda Munir selaku takmir Masjid Al Hidayah Yonif 511/DY.

Acara pembagian zakat fitrah tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hidayah. Dankima Kapten Inf Dwi Haryanto secara simbolis menyerahkan zakat fitrah anggotanya kepada masyarakat yang berhak menerima zakat fitrah. Minggu (02/06/2019)

Lettu Inf Warsono selaku ketua panitia melaporkan kepada Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P untuk tahun 2019 Yonif 511/DY berhasil mengumpulkan zakat fitrah sebanyak 1.170 bungkus @2,7 kg yang berasal dari anggotanya beserta keluarga.

Pembagian zakat fitrah secara langsung diserahterimakan ke Panti Lansia Ds. Kendalrejo Kec.Talun, Pondok pesantren Ibadurrohman Kel. Gedog Kec. Sanan Wetan, Pondok pesantren Roudhotul Muta'alimin Desa Minggir Sari Kec. Kanigoro, Pondok pesantren Jauharotut Thilibin Ds. Purworejo Kec. Sanan Kulon, Pondok pesantren Ds. Bacem Kec. Sutojayan dan daerah binaan kompi jajaran Yonif 511/DY.

Dalam kegiatan tersebut Danyonif 511/DY menyampaikan bahwa umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa, ucap Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Pemberian zakat fitrah ini secara ikhlas dari anggota Yonif 511/DY, diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat, khususnya menyambut hari kemenangan. Kebutuhan warga menjelang lebaran ini bertambah, Dengan pemberian zakat fitrah ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dan menghadapi lebaran dengan penuh kegembiraan.@Sugeng