Guna Menjaga Keamanan Masyarakat, Babinsa Mangkubumen Berperan Aktif dalam Latihan Simulasi Pos Siskamling


Jurnalhitz.com - Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat guna menjaga keamanan lingkungan di wilayah kelurahan Mangkubumen Kecamatan Banjarsari Surakarta, Senin (10/6/2019 ) Bertempat di pos kamling rt 04 rw 03 kelurahan  mangkubumen, Babinsa Kelurahan Mangkubumen  Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serka Sujianto menghadiri kegiatan latihan simulasi kegiatan pos kamling.

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut serka Sujianto menyampaikan bahwa Kegiatan latihan ini dalam rangka merespon apabila  terjadi bencana baik tindak kejahatan Ataupun bencana alam khususnya di wilayah kelurahan  mangkubumen.

"Disamping itu Kegiatan ini merupakan tahap persiapan dalam rangka menghadapi lomba EPIDESKEL (evaluasi perkembangan desa dan kelurahan) tahun 2019 , Sedangkan Kelurahan Mangkubumen mewakili kota surakarta dalam lomba EPIDESKEL."Ujarnya.

Lebih lanjut Sujianto menyampaikan agar kegiatan Pos Kampling di wilayah Kelurahan Mangkubumen di Tingkatkan lagi  karena Pos Kampling Berfungsi menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaan terhadap bahaya ( pencurian kebakaran, bencana alam dan lain – lain ).

Antusias Warga Sangat tinggi dalam mengikuti  simulasi pos kamling Atau siskamling ( Sistem Keamanan Lingkungan ) yang dilakukan dengan asas kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan tahapan dalam simulasi tersebut.

Dalam kegiatan simulasi dikuti seitar 20 orang dan Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Lurah Mangkubumen Beni Supartono S.STP, Ketua tim dari BPBD Surakarta Akhmal, Ketua Rw 03 Darwin waspodo, dan Ketua Rt 04 viktor.@Sugeng