Babinsa 20/Pante Bidari Bantu Warga Singkirkan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang


Jurnalhitz.com - Hujan lebat yang disertai angin kencang pada Sabtu (22-06-2019) dini hari yang melanda wilayah Kecamatan Pante Bidari, mengakibatkan jalan di Desa Meunasah Leubok terhalang pohon tumbang.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Serka Ismayadi bersama masyarakat melakukan kerja bakti dengan pemotongan pohon dan pembersihan jalan, Sabtu (22-06-2019).

"Pohon tumbang yang menutupi akses jalan kampung di Desa Meunasah Leubok terjadi pada dini hari malam tadi, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban, "ucap Ismayadi kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angin kencang, "katanya.

Selain itu, Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin juga memberikan apresiasi, atas ketanggapan  warga melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi, "ucapnya.

Lanjutnya, dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal," pungkas Perwira yang bertubuh gempal itu.@Sugeng