Letkol Inf Wildan Bahtiar Beserta Anggota Prajurit Kodim Ikuti Apel Gelar Pasukan Ketupat Semeru 2019


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan para anggota prajurit Kodim Tulungagung mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Tulungagung di halaman Kantor Pemkab Tulungagung Jalan A.Yani Barat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (28/05/2019).

Apel ini diadakan secara serentak di Indonesia yang melibatkan ratusan ribu personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya Lebaran 2019 di seluruh pelosok Indonesia. Setidaknya, ada 152 ribu lebih diterjunkan dari aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K menjelaskan bahwa Kepolisian akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2019 selama 13 (tiga belas) hari, sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019 yang melibatkan personil pengamanan gabungan antara Polri, TNI serta instansi terkait lainnya. Personel gabungan akan diterjunkan di beberapa titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan terjadinya kemacetan.

"Kami juga akan melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah, pemukiman masyarakat, objek-objek wisata, jalur pergerakan orang dan barang, terminal, stasiun kereta api, serta tempat-tempat keramaian lainnya." ungkap Kapolres.

Merupakan harapan seluruh masyarakat agar perayaan hari raya Idul Fitri dapat berjalan dengan baik. Kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2019 dilakukan sebagai antisipasi agar pelaksanaan hari raya menjadi aman dan lancar.

Kodim 0807/Tulungagung mengerahkan pasukan membantu pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 bersama Polres Tulungagung dalam mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1440 H. Petugas keamanan gabungan mengemban tugas untuk kelancaran lalu lintas dan pengamanan tempat ibadah. Pengamanan yang melekat kepada masyarakat dilakukan untuk melancarkan pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Selain itu para petugas keamanan juga turut menghimbau tentang Kamtibmas agar masyarakat selalu wasapada dan antisipasi saat bepergian memastikan di rumah telah aman dengan mengecek kompor dan aliran listrik.@Sugeng