Letkol Inf Frans : Solideritas dan Sinergitas Antara TNI-Polri Harus Terus Diperkokoh Guna Menjaga Keamanan NKRI


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P. MPM,menyampaikan agar anggota TNI-Polri senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas. Hal itu, sangat diperlukan karena soliditas menjadi modal penting agar agenda yang dikawal dapat berlangsung aman dan lancar.

"Sinergitas TNI-Polri merupakan cerminan kekuatan Bangsa Indonesia dan “TNI dan Polri adalah Pilar Negara. Keberadaan dan keharmonisannya adalah pondasi yang menunjang eksisteni NKRI,”tegas Dandim, saat memberikan kata sambutan pada acara buka puasa bersama TNI Polri dan Forkopimda Kab Simalungun, Kamis (30/05/2019) di Rumah Makan Cindelaras Jalan Asahan Km 5.5,Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Sumut.

Dandim 0207/Simalungun juga menambahkan bahwa acara buka bersama ini menunjukkan TNI dan Polri satu tujuan yaitu "Mengabdi Kepada Bangsa dan Negara". "Sinergitas ini merupakan wujud TNI dan Polri siap bersinergi untuk mengawal pembangunan nasional.Seperti amanat pimpinan kita, TNI-Polri siap menjadi penggerak revolusi mental dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan institusi TNI siap mendukung dan menyukseskan serta turut mengamankan setiap agenda atau gelaran baik level lokal, regional, maupun nasional, "sebut Dandim.

Di tempat yang sama, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden R Wahyu Sugiarto SIP MHan yang hadir pada kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Kodim 0207/Simalungun dan Polres Simalungun harus terus memelihara kekompakkan. Hal tersebut sangat diperlukan demi menjamin keamanan Siantar Simalungun untuk Indonesia yang damai. “Selamat kepada Pak Dandim, Pak Kapolres, jaga terus kekompakkan,” ucapnya.

Acara ini juga dihadiri Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE. MM, Ketua DPRD kota Pematangsiantar Marulitu Hutapea SH, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu S.IK, DanDenPom I/1 Pematangsiantar Letkol CPM M. Choirun, Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Azis,Danrindam I/BB diwakili oleh Dan Secata,Danki Brimob Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar Rosihan Juhriah Rangkuti, Kajari Kota Pematangsiantar Ferziansyah SH.

Kemudian hadir juga para anggota DPRD Kota Pematangsiantar,Para Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pematangsiantar, Staf Ahli Walikota Pematang Siantar Bidang Pembangunan, Kepala Bagian Sosial dan Kemasyarakatan Setdako Pematangsiantar, Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar.

Para camat Pemkot Pematangsiantar, Para pimpinan Partai Se kota Pematangsiantar, Hutan Bolon Raja Siantar. Ahli Waris Raja Sang Naualuh Damanik, Perwira Bintara Tamtama jajaran Korem 022/PT, Para Perwira Staf/Danramil jajaran Kodim 0207/Sml,  Para Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Kakan Satpol PP Simalungun, Kadis Perhubungan Kab. Simalungun dan Al Ustadz Idris.@Sugeng