BLANTERVIO103

Kasrem 081/DSJ : Peringatan Nuzulul Quran Mengingatkan Betapa Pentingnya AL-Quran

Kasrem 081/DSJ : Peringatan Nuzulul Quran Mengingatkan Betapa Pentingnya AL-Quran
5/30/2019

Jurnalhitz.com - Korem 081/DSJ menggelar peringatan Nuzulul Quran pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H tahun ini, bertempat di Serambi Masjid Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (28/5/19).

Kegiatan yang tampak dipimpin oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto, dihadiri oleh Anggota TNI, PNS dan Persit Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, serta K.H. Munir yang berkenan memberikan tauziahnya.

Dalam sambutannya, Kasrem mengatakan, bahwa peringatan Nuzulul Qur’an mengandung pengertian betapa pentingnya Alqur’an yang dapat menunjukkan umat manusia kepada kecerahan dan kebahagiaan dalam kehidupannya.

“Alqur’an mengajarkan prinsip-prinsip perdamaian dalam konteks hubungan kemanusiaan yang universal. Ajaran Alqur’an menolak adanya kekerasan dalam konteks apapun,” ungkapnya.

“Bahkan Alqur’an menegaskan dan membedakan antara yang haq dan yang bathil. Jika prinsip-prinsip Qur’ani tersebut dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh umat Islam, maka perdamaian akan terpelihara di muka bumi,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, Letkol Inf Agus Faridianto juga mengingatkan untuk selalu merefleksikan pelaksanaan berbagai ibadah di Bulan Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk kepentingan dinas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Untuk itu, mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini untuk melakukan introspeksi diri, sehingga keberadaan kita selaku aparatur pemerintah dapat lebih bermakna bagi satuan, masyarakat, bangsa dan Negara,” tutupnya.

Sementara itu, K.H. Munir dalam tauziahnya mengajak untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan moral dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena dengan melakukan hal tersebut, maka Insya Allah kita akan mendapatkan keberkahan dan keselamatan, baik dalam kehidupan di dunia dan di akhirat,” tuturnya.@Sugeng



Share This Article :
editor01

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368