Seluruh Prajurit Lanal Gorontalo Ikuti Apel Khusus


Jurnalhitz.com - Bertempat di Mako Lanal Gorontalo Jl. Atje Slamet Kel. Leato Selatan Kec. Dumbo Raya Kota Gorontalo dilaksanakan kegiatan Apel Khusus. Bertindak selaku Pengambil Apel Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla (Danlanal Gorontalo) dan selaku Komandan Apel Kapten Mar Samsul Rizal (Pasi Intel Lanal Gorontalo).

Dalam Apel Khusus tersebut, Danlanal Gorontalo membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. menyampaikan bahwa, Pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL terkait dengan selesainya pesta demokrasi bangsa indonesia untuk pilpres dan pileg.

Kita semua patut bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa pilpres dan pileg 2019 telah berjalan tertib dan aman tanpa ada gejolak yang berarti, hal ini menjadi momentum  yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasi dalam kerangka bhineka tunggal ika.

Dalam rangka pengamanan pemilu 2019 TNI AL bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar diseluruh wilayah indonesia, dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi sumpah prajurit dan sapta marga, para prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara profesional, begitu pula dalam menjaga netralitas, para prajurit TNI AL telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon.

Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini selaku pimpinan TNI AL mengucapkan terimakasih yg setinggi tingginya kepada prajurit yang terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan pilpres dan pileg.

Selain itu, Dalam Pelaksanaan Apel Khusus Komandan Lanal Gorontalo memberikan Penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Gorontalo agar melaksanakan Perintah melalui Amanat dari Kasal Pada Apel Khusus hari Senin tanggal 22 Apri 2019, Prajurit dan PNS Lanal Gorontalo agar bijak menilai Informasi dan tidak ikut serta dalam menyebar berita politik atau berita yang belum tentu benarnya atau Hoax. Danlanal Gorontalo juga memberikan Motivasi agar meningkatkan Kinerja, tetap solid dalam bekerja agar Terciptanya lingkungan kerja yang nyaman dan Kompak. Melaksanakan Pembinaan Keluarga dengan baik dan Ciptakan hubungan keharmonisan Kekeluargaan di Lanal Gorontalo.

Pewarta : Sugeng