Relawan Jokowi Syukuran Kemenangan di Rumah Aspirasi


Jurnalhitz.com - Kubu pasangan Capres-Cawapres nomor 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin merayakan kemenangan pada pemilihan Presiden di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Dalam acara syukuran kemenangan untuk Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, turut hadir juga dari Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN)/Kepala Staff Kepresidenan Jend. (Purn). Dr. Moeldoko

Berdasarkan pantauan WARTALIKA.id di Rumah Aspirasi, ribuan relawan dan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dari berbagai organisasi relawan itu sudah datang sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (21/4). Mereka rata-rata mengenakan baju berwarna putih. Akibat banyaknya yang hadir hingga menutup ruas Jalan Proklamasi.

Perayaan kemenangan di Rumah Aspirasi dilakukan setelah 40 lembaga survei memenangkan paslon 01 ini dalam hitung cepat atau quick count. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf itu terlihat gembira dengan hasil sementara dalam hitungan cepat sejumlah lembaga survei.

Acara syukuran di Rumah Aspirasi tersebut diisi dengan sejumlah hiburan. Mulai dari lagu Goyang Jempol, Jokowi Gaspol, Maumere, hingga hip hop yang ditampilkan anak muda Papua.


Relawan yang hadir dalam pesta perayaan kemenangan di Rumah Aspirasi ini adalah Relawan Jokowi Bersatu (RJB), BeJo, Galang Kemajuan Jokowi (GK-Jokowi) Alumni SMPP 35/SMA 78 Jakarta, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

"Ini adalah pesta rakyat kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Karena menurut survei sudah menunjukan isyarakat kemenangan," kata salah satu peserta, bernama Hendra saat ditemui di Rumah Aspirasi.

Sementara itu Ketua Relawan FOR Jokowi Andi Azwar di Rumah Aspirasi mengatakan kegiatan syukuran itu memang sengaja diadakan sebagai ucapan terima kasih kepada relawan yang berjuang di lapangan. "Para relawan juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 ini".

“Kami semua, para relawan mengadakan acara syukuran atas kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam hitungan quick count. Acara ini dilaksanakan atas inisiatif semua relawan yang hadir di sini," tandas Andi. @agung