Rayakan HUT ke-2, JTR Semakin Kompak dan Solid


Jurnalhitz.comHimpunan Wartawan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) pada hari Jumat (12/4/2019) telah menggelar Hari Jadi yang ke-2 dan dibarengi dengan Rapat Kerja para anggota yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 April 2019, di Agro Wisata Gunung Mas Cisarua Bogor Jawa Barat.

Selain merayakan HUT Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang ke-2 juga diadakan pemberian materi kepada para anggota Himpunan Wartawan Jurnalis Tangerang Raya (JTR).

Doa bersama dan pemotongan kue yang di lakukan oleh Ketua Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Ayu Kartini yang diserahkan secara simbolis kepada Jhoni Sekjen Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan menjadi puncak acara HUT Jurnalis Tangerang Raya (JTR) ke-2.

Ketua Pembina Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Herwanto pada kesempatan itu berpesan sebagai wartawan harus saling jaga solidaritas dan kesatuan.

“Mari kita jaga kesolidaritas dan kesatuan sesama wartawan dan mudah-mudahan dihari ulang tahun Jurnalis Tangerang Raya (JTR) yang ke-2 ini menjadi motivasi kita untuk lebih maju lagi kedepannya,” jelasnya.

Selain Pembina JTR Herwanto, Sekjen PWI Kota Tangerang, Abdul Naser pun memberikan semangat dan dorongan agar terus berkarya serta profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Saya berharap bagi para wartawan yang ada di himpunan JTR ini agar selalu menjalankan tugasnya dengan baik sesuai kode etik atau secara proposional ketika dilapangan,” pintanya.

Tugas jurnalistik adalah tugas mulia, kata Naser yang harus dijaga dengan se-profesional mungkin. Karena Insan Pers adalah gerbang dalam mencerdaskan bangsa melalui informasi-informasi yang real dan akurat. “Jadi keberimbangan berita dengan cover both side harus ditekankan dalam menulis sebuah karya jurnalistik,” paparnya.

Sementara menurut Humas PDAM TB Ichsan Sodikin,  bahwa peran sebuah media untuk mereka sangatlah penting dan Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada JTR yang selama ini sudah hampir dua tahun bekerja sama dengan PDAM TB.

JTR mudah-mudahan kedepannya dapat lebih dewasa dan lebih maju lagi dan selalu menjaga kekompakan dan ingat konfirmasi adalah menjadi hal yang penting dalam pemberitaan,” katanya.


Hadir dalam acara tersebut Ichsan Sodikin Humas PDAM TB, Sekjen PWI Kota Tangerang serta para Dewan Pengurus JTR dan anggota yang tergabung di dalamnya. @sukron