Pemungutan Suara Ulang, Wali Kota Tangerang : Pemkot Sifatnya Hanya Mensupport Saja


Jurnalhitz.com  – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Tangerang, pada Sabtu (27/4) yang dilaksanakan di 63 Tempat Pemungutan Suara (TPS) merupakan yang terbanyak di Provinsi Banten. Hal ini dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau PSU dibeberapa TPS di Kota Tangerang.

"Informasi yang kami terima begitu, pencoblosan ulang di Kota Tangerang adalah yang terbanyak di Provinsi Banten," kata Wali Kota Tangerang saat memantau pencoblosan TPS 50 Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, kota Tangerang. Sabtu (27/04/2019).

Hasil koordinasi dengan KPU, lanjut Wali Kota Tangerang pelaksanaan pencoblosan ulang pada hari ini sudah disiapkan secara maksimal. Oleh karena itu, dirinya memantau langsung pencoblosan di 63 TPS.

Kelengkapan logistik dan surat suara yang menjadi catatan hingga dilaksanakannya pencoblosan ulang pada hari ini, yang sudah disiapkan KPU. "Pemkot sifatnya hanya mensupport saja. Kita harap KPU dan Bawaslu bisa melaksanakan Pemilu ini dengan lancar," ujarnya.

Terkait antusias warga, Wali Kota Tangerang menuturkan dari pantauan, warga belum terlihat banyak. Namun karena pencoblosan ini dilaksanakan akhir pekan maka warga pun diharap bisa datang ke TPS.

"Warga memiliki hak untuk memilih. Diharapkan bisa digunakan hak tersebut dengan datang ke TPS. Intinya Pemda memberikan support agar pelaksanaan bisa berjalan lancar," papar Wali Kota Tangerang.

Sementara Ketua KPU Kota Tangerang, Achmad Syailendra mengatakan, kegiatan pencoblosan ulang ini terbagi menjadi dua jenis yakni Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

Dijelaskannya, PSU akan dilaksanakan di sembilan TPS dan PSL dilakukan di 54 TPS. Ada enam wilayah kecamatan yang menggelar kegiatan ini.

“Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh, PSU dilaksanakan di TPS 07 Jurumudi Baru, TPS 48 Cipondoh Indah, TPS 4 Larangan Indah, TPS 14 Manis Jaya, TPS 49 Gandasari, TPS 10 Cimone, TPS 26 Koang Jaya, TPS 50 Panunggangan Barat dan TPS 31 Jatiuwung,” tandasnya. @sukron