BLANTERVIO103

Managed Printing Solution (MPS) Perusahaan Dipermudah Membayar Biaya Sewa

Managed Printing Solution (MPS) Perusahaan Dipermudah Membayar Biaya Sewa
4/25/2019

Jurnalhitz.com - Untuk meningkatkan laba, setiap perusahaan akan berusaha untuk mengurangi biaya yang tidak efisien tanpa mengurangi kualitas produk yang dihasilkan. Contohnya PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) dan Hewlett-Packard (HP) Indonesia atau SMI dan HP Indonesia yang menghadirkan program Managed Printing Solution (MPS).

SMI mengadakan program ini di Karawang mengingat sudah banyak ratusan perusahaan manufaktur yang berada di kawasan industri terbesar di Indonesia ini. Oleh karena itu, SMI dan HP Indonesia mengajak pelaku kawasan industri Karawang dan daerah Cikarang untuk menggunakan layanan tersebut.

Melalui program MPS perusahaan dipermudah dengan membayar biaya sewa setiap bulan. Artinya perusahaan tidak perlu memiliki aset printer sehingga tidak ada biaya depresiasi. Sekedar info, "SMI merupakan partner HP Indonesia untuk korporasi," kata Josephine Handayani, Direktur Utama, PT Sentral Mitra Informatika  Tbk saat konferensi pers di Karawang, Bekasi Rabu (24/4) sore.

"Kami lihat antusiasme para pelaku industri untuk mencoba program ini besar. Kami percaya teknologi ini dapat menghemat biaya printing perusahaan," papar Josephine.

Lebih lanjut, Josephine menambahkan menurutnya beberapa perusahaan yang pernah mengikut program MPS mengakui bahwa biaya printing perusahaan mereka mengalami penurunan yang signifikan padahal kualitas percetakan lebih baik dan juga aman.

Sementara, Leonny Kosasih, Enterprise Sales Director Hewlett-Packard (HP) Indonesia mengatakan meski perkembangan digital terus berkembang namun kebutuhan printer tetap ada. Khususnya juga untuk bisnis korporat.

"Misalnya di perusahaan pemerintah maupun swasta, persetujuan pengadaan perlu bukti hitam di atas putih untuk bukti dokumentasi," kata Leonny.

"Customer di Indonesia untuk HP sendiri sudah puluhan ribu yang telah menggunakan pelayanan MPS, printernya sendiri sudah terjual seribuan dari tahun 1998-2019," tambahnya.

"Untuk printer A3 kita baru mulai untuk penjualan di tahun ini, target tiap tahun selalu dipastikan naik, dengan seiringnya perkembangan teknologi di Indonesia," ucapnya.

"Dalam menjalankan kegiatan pemasaran, Hewlett-Packrad (HP) Indonesia senantiasa mengutamakan pelanggan korporasi yang sehat dan membutuhkan servis yang berkesinambungan, dengan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan baru," ucapnya

"Dalam menjalin kerja sama lebih bersifat jangka panjang, dengan durasi waktu 3-4 tahun. Jadi untuk investor tidak usah khawatir, bisa dibilang amanlah untuk investasi," paparnya.

Oleh karena itu HP Indonesia melihat lewat layanan MPS, maka perusahaan akan dapat lebih mudah unt8uk mengatur biaya cetak, serta tidak perlu biaya untuk perawatan printer. "Teknologi yang dihadirkan juga dilengkapi fitur keamanan untuk perlindungan dokumen perusahaan," pungkasnya. @agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368