BLANTERVIO103

Kelelahan Jadi Faktor Utama Salah Input Data KPU

Kelelahan Jadi Faktor Utama Salah Input Data KPU
4/20/2019

Jurnalhitz.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) menepis tudingan kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu 2019. Ketua KPU RI Arief Budiman mengungkapkan, kesalahan dalam input form C1 ke Sistem Hitung (Situng) adalah murni kesalahan manusia.

"Jadi saya tegaskan tidak ada niat untuk curang. Kalau terjadi karena kesalahan input, itu saya menduga murni karna kesalahan human error," ujar Ketua KPU di kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

"Kepada semua pihak agar memberikan info bila adanya kesalahan dalam penginputan data. Laporan tersebut akan dikoreksi KPU," himbau Arief Ketua KPU.

Kemudian Ketua KPU menjelaskan, jadi kalau ada kesalahan, ya sama-sama kita berikan infonya, dan tentu yang bisa melakukan akses untuk koreksi ya kita juga.

Arief menduga kesalahan input karena petugas penginput form C1 kelelahan. Mengingat mereka bekerja selama 24 jam.

"Jadi tentu kita ada kelelahan. Kemudian PPK, PPK itu juga dipantau oleh Bawaslu kan mereka bekerja sampai jam 12 malam. Paginya masih lanjut lagi, ini akan terus berlanjut sampai dengan paling lama 17 hari ke depan malah," pungkas Arief. @agung


Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368