Jatuh ke Jurang Pensiunan Guru Ini Tewas Seketika


Jurnalhitz.com  - Akasar Umar (67) yang merupakan seorang pensiunan guru warga Kel. Loto Kec. Ternate Barat, Maluku Utara ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi di Kebun Akeoto Kel. Togafo Kec. Ternate Barat. Sabtu (13/4/2019).

Kapolsek Ternate Pulau Iptu Mardiono kepada WARTALIKA.id mengatakan kejadian berawal sekitar pukul 19.30 Wit istri korban Adinda telah memberitahukan kepada Safrin Takena bersama teman-temannya yang merupakan warga Loto bahwa suaminya (Akasar Umar-red) pergi ke kebun di Kel. Togafo dari siang hari, namun sampai lepas magrib suami nya  belum juga kunjung pulang.

“Untuk itu istri korban meminta bantuan kepada Safrin Takena untuk mencari Akasar Umar dan saat itu juga Safrin Takena dan warga Loto lainnya langsung pergi ke Kel. Togafo untuk mencari korban,” paparnya.

Kemudian setelah sampai di Kel. Togafo, lanjut Iptu Mardiono Safrin Takena dan teman-temannya langsung mencari Akasar Umar di kebun, sesampainya di jalan kebun Akeoti kel. Togafo, Yakub melihat karung dan parang milik korban. “Dan saat itu juga mereka langsung berpencar mencari korban lalu kemudian Safrin Takena, Asril, dan Mudar melihat Akasar Umar sudah berada di dalam jurang dan mereka langsung meminta pertolongan kepada warga Togafo,” urainya.

Mendengar kabar itu warga Togafo langsung bersama-sama menuju ke TKP untuk menolong Akasar Umar, sesampainya di kebun Akeoti Bripka Roni Ali berkoordinasi dengan keluarga korban yang tidak lain adalah adik korban, agar korban di evakuasi keluar dari kebun untuk di bawa kerumah.

“Kami juga mempersilakan apabila keluarga Akasar Umar keberatan silakan melaporkan ke polsek untuk dilakukan otopsi,” imbuh Kapolsek Ternate Pulau Iptu Mardiono.

“Dan pada pukul 21.00 Wit, korban Akasar di evakuasi oleh warga Loto dan warga Togafo untuk di bawa ke rumah korban di Loto, korban di perkirakan Akasar meninggal sekitar pukul 17.00 Wit,” pungkas Mardiono. @fahri