H-1 Pileg dan Pilpres 2019 Antrian Penumpang Membludak di Pelabuhan ASDP Bastiong Ternate


Jurnalhitz.com - Menjelang H-1 Pileg dan Pilpres 2019 pelabuhan penyeberangan ASDP Bastiong Ternate di penuhi penumpang yang hendak  menuju ke pelabuhan Sofifi, Ternate. Senin (15/4/2019).

Pantauan WARTALIKA.id sekitar pukul 02.00 pelabuhan penyeberangan ASDP Bastiong Ternate sudah di padati penumpang yang hendak ke Sofifi dan bahkan di dalam kapal sudah berdesakan antara penumpang satu dengan yang lain

Kepada WARTALIKA.id seorang security pelabuhan ASDP Bastiong Ternate yang enggan namanya disebutkan menyampaikan bahwa dirinya sudah stand by dari pagi hingga sore. “Dan lonjakan penumpang ini tidak seperti biasanya. Mungkin karena antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pileg dan Pilpres 2019,” kata nya.

Sementara terpisah, salah seorang penumpang ASDP Bastiong Ternate bernama Ririn mengatakan, Ia ke Sofifi setelah itu tujuan ke Galela Halmahera Utara pulang kampung mau ikut nyoblos.

“Kami sama-sama rombongan semuanya pulang mau ikut pencoblosan," ungkapnya.

Wanita yang kuliah di salah satu universitas negeri di Kota Ternate tersebut  menambahkan, sebenarnya dari tadi di sini menunggu, cuma fery ASDP Bastiong Ternate yang pertama tadi sudah berangkat. “Tapi agak sesak sih penumpangnya, tapi ngak apa-apa sudah biasa seperti ini,” urainya.

Di sisi lain juga sebut saja Dian penumpang yang juga hendak ke Sofifi mengatakan hendak pulang nyoblos ke kampung bersama 3 saudaranya.

“Pulang ke kampung karena mau ikut nyoblos, karena ini kan 5 tahun sekali jadi harus ikut partisipasi,” tandasnya. @fahri