Forkopimda Tulungagung Dampingi Danrem 081 DSJ Cek Kesiapan Akhir TPS


Jurnalhitz.com - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda Tulungagung mendampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si meninjau kesiapan akhir pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan esok hari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Tulungagung, Selasa (16/04/2019) malam.

Kunjungan kerja Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si tersebut merupakan lanjutan rangkaian kegiatan beliau mulai dari Pacitan dan Trenggalek yang dimulai sejak pagi tadi.
Sebelum melakukan peninjauan, Danrem 081/DSJ dan rombongan Forkopimda berkumpul terlebih dahulu di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung.

Rombongan meninjau 3 lokasi sekaligus yakni di TPS 24 Dusun Ngreco Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu, TPS 08 dan TPS 09 Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru terkait kesiapan lokasi yang akan digunakan untuk menyalurkan aspirasi rakyat saat Pemilu esok hari.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si secara langsung terjun ke wilayah jajaran Korem 081/DSJ sebagai upaya dalam memastikan kesiapan yaitu lokasi dan logistik Pemilu sehingga kegiatan penyaluran aspirasi rakyat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami memastikan bahwa kegiatan Pemilu besok itu semua bisa semuanya siap dan aman, makanya kita cek semua. Saya mulai dari Pacitan tadi bergeser ke Trenggalek dan malam ini di Tulungagung." ungkap Danrem.

Danrem memastikan personil TNI akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 untuk perbantuan kepada Polri. Ia berharap pelaksanaan pengamanan dapat menciptakan situasi dan kondisi yang aman sehingga pelaksanaan Pemilu dapat dapat berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan.

"TNI tugas perbantuan ke Polri, khususnya Kodim-Kodim ke Polres kita pastikan semuanya berjalan dengan lancar sehingga situasi dan kondisi aman dalam pelaksanaan Pemilu." tambah Danrem.

Di kesempatan yang sama, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Tulungagung yang terdaftar dan memiliki hak suara agar tidak ragu datang ke TPS-TPS terdekat untuk menyalurkan aspirasinya dalam menentukan pilihan.

"Harapan kami kepada seluruh masyarakat Tulungagung yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak demokrasinya." tutup Plt. BUpati Tulungagung.

Pewarta : Sugeng