Danrindam Buka Pendidikan Pembentukan Bintara yang Diikuti 584 Siswa



Jurnalhitz.com - Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA. 2019 yang diikuti 584 siswa di Lapangan Secaba, Senin (22/04).

Di awal amanatnya, Danrindam mengucapkan selamat kepada para tamtama yang telah lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Diktukba TNI AD TA. 2019.

Diharapkan para siswa bisa mengikuti seluruh tahapan pendidikan dengan baik dan serius guna menunjang tugas di satuan. Laksanakan setiap kegiatan dgn rasa gembira dan sungguh-sungguh disertai motifasi dan rasa percaya diri yang tinggi.

Selain itu, Danrindam juga berpesan agar para siswa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga akan tercipta ketenangan jiwa dan pikiran selama mengikuti pendidikan.

Sebagai penutup amanat Inspektur Upacara berpesan kepada para guru dan pelatih Siswa agar dididik, dilatih dan dibentuk menjadi prajurit profesional yang disiplin, loyal, bermoral, militan dan memiliki fisik prima sesuai dgn tujuan dan sasaran pendidikan yang telah ditetapkan.

Diharapkan para lukusan Diktukba nantinya bisa menyandang predikat sebagai Bintara dengan kemampuan teknis militer, pengetahuan umum maupun masalah kepemimpinan yang handal.

584 siswa merupakan prajurit pilihan yang sudah lolos melalui tahapan seleksi. Mereka adalah para prajurit yang berasal dari berbagai kecabangan atau corp.

Pewarta : Sugeng