Danrem 081/DSJ Dampingi Wagub Jatim Tinjau Pencoblosan di Tulungagung


Jurnalhitz.com - Hari ini seluruh rakyat Indonesia serentak menyampaikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin bangsa. Tak ketinggalan pula masyarakat Jawa Timur termasuk masyarakat Tulungagung .

Di hari itu pula Komandan Korem 0081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak yang berkunjung dan meninjau pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, Rabu (17/4/2019).

Menurut Danrem 081/DSJ, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pilpeg dan Pilpres yang diselenggarakan di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung dan wilayah Korem 081/DSJ dapat berjalan dengan aman dan damai. “Karena tentunya hal tersebut merupakan harapan dan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya, dan pada kesempatan ini juga kami ingin menjamin dan memastikan tidak adanya intimidasi atau hal-hal yang bersifat provokatif dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada hari ini” jelas Danrem 081/DSJ.

Danrem juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menghargai setiap perbedaan dan apapun hasil Pilpeg dan Pilpres ini nantinya. “Karena tentunya, hal itu merupakan pilihan rakyat dan harus dapat diterima oleh semuanya,” kata Kolonel Inf Masduki

Selain Itu Kolonel Masduki juga menyampaikan bahwa Tugas TNI adalah membantu Polri dalam mengamankan jalannya Pesta Demokrasi ini apabila terjadi hal-hal yang tidak diingikan oleh semua pihak, pungkasnya.

Turut dalam rombongan tersebut, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Pewarta : Sugeng