BLANTERVIO103

Dandim Ponorogo Tekankan, Prajurit dan PNS Tidak Boleh ada yang Melanggar Netralis Pemilu

Dandim Ponorogo Tekankan, Prajurit dan PNS Tidak Boleh ada yang Melanggar Netralis Pemilu
4/13/2019

Jurnalhitz.com - "Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto tidak bosan berulang dan terus berulang selalu menekankan dan menegaskan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0802 Ponorogo untuk senantiasa bersikap netral pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres)  dan juga Wakil Presiden tahun 2019. Kali ini penekanan tersebut disampaikan pada apel gelar pasukan bertempat di lapangan Merak Kodim 0802 Ponorogo pada hari Jumat tanggal 12 April 2019.

Berikut diantaranya penyampaian Letkol Inf Made Sandy Agusto kepada anggotanya, “ Prajurit dan PNS tidak boleh melanggar larangan berpolitik  praktis. Karena politik kita adalah politik Negara. Saya ingatkan sekali lagi, satu orang prajurit pun, satu orang PNS pun di wilayah ponorogo tidak boleh kedapatan melakukan kegiatan politik praktis, “ demikian ditegaskan oleh Dandim.

Komandan Kodim juga mengajak semua anggota Kodim 0802/Ponorogo dan jajaran untuk selalu memegang teguh netralitas TNI dengan tidak ikut serta dalam kegiatan politik praktis seperti yang tertera pada buku saku yang telah dibagikan oleh Panglima TNI, “ Pegang teguh isi buku saku pedoman netralitas TNI dalam Pemilu yang dikeluarkan oleh Mabes TNI. Jadi, buku saku ini harus terus dibawa, letakkan di saku baju dan tidak pernah tertinggal. Sehingga dalam pelaksanaan tugas kalian nanti terutama dalam melaksanakan perbantuan pengamanan kegiatan Pemilu, kalian tetap dapat mempertanggung jawabkan tugas pokok kalian dalam perbantuan tersebut dengan berpedoman pada buku saku netralitas ini, “ tegas Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Begitu pentingnya netrlitas TNI sehingga pada apel gelar pasukan tersebut Dandim juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk saling mengingatkan satu sama lain tentang pembawaan buku saku netralitas TNI tersebut dan mempelajari isinya yang didalamnya terdapat pedoman perintah-perintah dari  Panglima TNI tentang Netralitas selama Pemilu.

Demikian diantaranya isi penekanan Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada apel gelar pasukan yang dihadiri oleh seluruh anggota baik prajurit maupun PNS jajaran Kodim Ponorogo. Sebelum kembali kesatuan masing-masing, usai pelaksanaan apel gelar pasukan para komandan satuan jajaran Kodim Ponorogo mengumpulkan anggotanya untuk kembali menyampaikan isi dari  penekan yang telah disampaikan oleh Komandan Kodim.

Pewarta
: Sugeng



Share This Article :
editor01

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368