Dandim Madiun : Kami Bersinergitas TNI dan Polri dalam Melaksanakan Pengawalan Pendistribusian Kotak Suara


Jurnalhitz.com - Pastikan pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2019 aman, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,SH.,MH memantau langsung dan pengawalan pendistribusian logistik berupa kotak suara Pileg dan Pilpres 2019 yang dilakukan oleh KPU, Jumat (12/4/2019).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.,mengatakan, kami bersinergitas TNI dan Polri dalam melaksanakan pengawalan dalam pendistribusian logistik kotak suara. Ini kami lakukan karena sangat penting guna pastikan semua kotak suara dan surat suara sampai pada TPS dalam keadaan aman dan masih tersegel.

"Selain melaksanakan pengawalan, kami juga melaksanakan pemeriksaan kondisi kotak suara. Hal ini agar kepercayaan rakyat kepada penyelenggara KPU terjamin," ujar Dandim Madiun.

"Dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, Netralitas TNI dalam Pemilu jangan diragukan lagi. Karena kami bekerja atas amanat undang-undang, dan hal ini sudah menjadi komitmen TNI-Polri akan menjamin keamanan Pileg dan Pilpres 2019 hingga ke TPS," pungkasnya.

Pewarta : Sugeng