Cairkan Suasana Pilpres, Besok Jokowi Utus Luhut Panjaitan Temui Prabowo Subianto


Jurnalhitz.comDirektur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, membenarkan jika capres nomor urut 01 Jokowi mengutus seseorang untuk bertemu capres 02 Prabowo. Hashim mengatakan orang yang diutus Jokowi adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Pak Luhut Binsar Panjaitan akan ketemu Pak Prabowo,” kata Hashim Djojohadikusomo di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Hashim mengatakan pertemuan akan digelar besok, Minggu (21/4). Lokasinya berada di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. "Namun, belum diketahui secara pasti pukul berapa Luhut Binsar Panjaitan dan Prabowo akan bertemu," lanjut Hashim.

Kemudian Hashim mengungkapkan, saya dengar besok, tapi kepastian jadwal saya belum tahu. Saya kira di sini, di Kertanegara, saya dengar gitu.

Namun, Hashim tidak mengetahui masalah apa yang akan dibicarakan keduanya. “Itu harus tanya ke Pak Jokowi,” tutur Hashim.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan hubungannya dengan Prabowo tak akan pernah putus karena persaingan di Pilpres 2019. Kemudian, ia menuturkan telah mengutus seseorang untuk bertemu langsung dengan Prabowo.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan Pak Kiai Ma'ruf tidak akan putus dengan Pak Prabowo juga Pak Sandi, sehingga siang tadi saya utus seseorang untuk bertemu dengan beliau," ujar Jokowi saat melakukan pertemuan dengan parpol pendukung.

Jokowi menyebut tujuan mengutus seseorang untuk menjalin komunikasi yang baik. Selain itu, Jokowi ingin rakyat melihat pemilu telah berjalan dengan lancar dan damai.

"Agar kita bisa komunikasi dan kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu telah selesai dengan lancar, aman, damai," pungkas Jokowi. @agung