Bersama Tiga Pilar, Panwaslucam Batanghari Nuban Tertibkan APK Caleg dan Partai


Jurnalhitz.com - Muhammad Fadli Ketua Panwaslucam Batanghari Nuban beserta Komisioner dan jajaran staf Panwaslucam beserta Camat Muhammad Ridwan jajaran Forkopimcam Kecamatan Batanghari Nuban, Ipda Nedi Herman selaku Kapolsek Batanghari Nuban, dan Selamet yang mewakili Danramil. Hari ini Kamis (15/4/2019) melakukan kegiatan penyisiran Alat Peraga Kampanye (APK) diwilayah hukum Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.

Dalam rangka penertiban atribut partai politik yang dalam masa tenang pada tanggal 14 April 2019 Ketua Panwaslucam Batanghari Nuban Muhammad Fadli beserta divisi komisioner dan jajaran staf Panwaslucam Batanghari Nuban di dampingi Camat Batanghari Nuban, Kapolsek, beserta Danramil masih banyak menemukan atribut partai pendukung dari partai Golkar, Gerindra Nasdem dan lain-lain yang masih terpasang yang belum diturunkan alat peraga kampanye (APK) yang jumlahnya hampir mencapai ratusan ribu.

"Menindak lanjuti Peraturan Perbawaslu No 28 dan 33 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilu pasal 20 ayat 3 (pengawasan pemilu memastikan peserta pemilu tidak melakukan kampanye dalam bentuk apa pun)" Imbuh Ketua Panwaslucam Batanghari Nuban Gusti Fadli sapaan akrabnya.

"Sehubungan sudah memasuki masa tenang kampanye dan akan digelarnya pesta demogkrasi pemilu pilpres dan pemilu legeslatif hari rabo tanggal 17 april tahun 2019 tanpa terkecuali hari ini kita adakan pelepasan dan penertiban segala atribut partai di kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur," tandas Ketua Panwaslucam Batanghari Nuban.

Ketua Panwaslucam Batanghari Nuban juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon Legislatif kabupaten/kota khususnya Dapil 7 wilayah hukum Kecamatan Batanghari Nuban yang sudah sama-sama menjaga ketertiban dalam berkampanye sehingga di Kecamatan Batanghari Nuban khususnya bisa berjalan lancar aman dan damai.

Untuk di ketahui penertiban alat peraga kampanye (APK) yang di gelar Panwaslucam Batanghari Nuban bersama Komisioner serta jajaran staf dan di damping Camat, Kapolsek beserta Danramil di wilayah hukum Kecamatan Batanghari Nuban di selesaikan secara marathon sekira pukul 13.30 wib hari Senin (15/4).


Dan kemudian kegiatan berlanjut dalam mengawal pengiriman logistik pemilu tahun 2019 dari KPU Kabupaten ke PPK Kecamatan Batanghari Nuban dan logistik pemilu di tempatkan di Balai Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur. @asril