Aksi Damai Mahasiswa di Halaman Kantor KPU Sumsel


Jurnalhitz.com Ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai mahasiswa yang berasal dari beberapa Universitas yang ada di Kota Palembang gelar aksi damai di halaman Kantor KPU Sumsel, Kamis sore (25/04/2019).

Kordinator Aksi, Muhammad Amir Iskandar mengatakan, "dalam aksi kami Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi mengajak seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas pasca pemilu 17 April 2019 lalu," ucapnya.

Lanjut Amir, mari kita bersama-sama untuk terus mengawal demokrasi dengan tenang dan sabar menunggu hasil keputusan dari pihak penyelenggara KPU Sumsel pada tanggal 22 Mei mendatang.

"Kami memberi dukungan moral kepada KPU Sumsel untuk fokus dalam perhitungan suara tanpa ada intervensi dari pihak manapun dan termasuk isu-isu yang beredar dikalangan masyarakat saat ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Dra. Kelly Mariana mengatakan, aksi mahasiswa ini adalah aksi yang positif aksi dukungan kepada KPU untuk terus mengawal demokrasi khususnya pemilu 2019 ini di Sumsel.

"Kami sebagai penyelenggara pemilu ditingkat Provinsi Sumsel memohon kepada mahasiswa dan semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dalam pemilu 2019 ini," ucapnya.

"Percayalah kepada kami bahwa kami bekerja sesuai dengan aturan yang ada sesuai, sesuai regulasi, sesuai Undang-Undang dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," tutupnya. @irwan