Ajak Warga Ikut Amankan Pemilu, Serka Muyoto Komsos Bersama Kasun dan Warganya


Jurnalhitz.com - Babinsa Desa Gedangsewu Serka Muyoto anggota Koramil 0807/02 Boyolangu Kodim Tulungagung melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) tentang keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 bersama Kepala Dusun dan warga Dusun Pilang RT 01 RW 02 Desa Gedangsewu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (14/04/2019).

Komsos bersama warga tersebut dilakukan mengingat 3 hari lagi prosesi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres akan memasuki puncak perayaan Pemilu 2019 secara serentak di seluruh Indonesia. Serka Muyoto menghimbau kepada para warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Babinsa sebagai unsur 3 pilar yakni Pemerintah, TNI, Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung.

Serka Muyoto menyatakan bahwa seluruh pemangku kepentingan seperti tiga pilar dan masyarakat harus mampu menjaga stabilitas, suasana yang kondusif dan tertib serta meningkatkan kewaspadaan di segala bidang agar pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pemilihan legislatif Tahun 2019 di Kabupaten Tulungagung dapat terlaksana dengan damai, aman, lancar dan sukses.

"Sebagai unsur tiga pilar di desa, berkomunikasi dengan masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan merupakan upaya kami dalam menjaga stabilitas dan suasana yang kondusif serta tertib serta meningkatkan kewaspadaan." tutup Serka Muyoto.

Pewarta : Sugeng