BLANTERVIO103

Airlangga Hartarto Harapan Baru Partai Berlambang Beringin

Airlangga Hartarto Harapan Baru Partai Berlambang Beringin
4/14/2019

Jurnalhitz.comGarda Panca Bhakti menyelenggarakan Sharing Discussion dengan tema “Arah Politik Partai Golkar Pasca Pilpres 2019”. Acara yang digelar di Bumbu Desa Cikini, Jakarta. Dalam diskusi tersebut turut hadir juga dari narasumber diantaranya: Wakil Direktur Lembaga Kajian Hukum dan Demokrasi; Syamsu Rizal, Aktivis Generasi Muda Partai Golkar (GMPG); Mirwan B.Z. Vauly, Aktivis Praja Muda Beringin (PMB); Khalid Zabidi dan Pengamat Politik yaang juga Koordinator Petisi 28; Haris Rusli.

Kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto diharapkan dapat mengembalikan Partai Golkar sebagai partai pemenang pemilu 2019.

Mirwan B.Z. Vauly selaku Aktivis Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) mengatakan pada saat pembukaan diskusi Garda Panca Bhakti dengan tema "Arah Politik Partai Golkar Pasca Pilpers 2019" di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Sabtu (13/4). Pertama merasakan suatu keprihatinan sebagai kader muda Golkar melihat fenomena politik yang berkembang saat ini, baik di dalam kubu Golkar maupun diluar dinamika politik kebangsaan.

"Kita ketahui bahwa partai Golkar sedang dilanda berbagai prahara terutama munculnya kader-kader pragmatis, Dualisme kepengurusan, kader tidak bersih yamg terbukti banyak sekali yang telah terkena OTT KPK," lanjut Mirwan.


Kemudian Mirwan mengungkapkan, kasus terakhir saya sangat mengkritisi dan sangat memprihatinkan dengan ditangkapnya Bowo Sidik Pangarsa kemudian masih ada nama lainnya yang sudah terjerat oleh KPK yaitu mantan Ketua Umum Golkar Setya Novianto karena kasus e-ktp.

Dilain pihak Politisi Partai Golkar M. Syamsul Rizal mengatakan, bersama kawan-kawan di internal Golkar, pihaknya pun membentuk sebuah kelompok taktis bernama Garda Panca Bhakti untuk menggulingkan Setia Novanto dari tampuk kekuasaan.

Politisi Partai Golkar, M Syamsul Rizal menyebut semenjak didirikan, partainya merupakan partai terbesar di negeri ini. Namun karena ulah beberapa elite, partai berlambang pohon beringin pun mulai goyah.

"Dari upaya kita itu, munculah pergantian kepemimpinan yang namanya Airlangga Hartarto. Harapan kita adalah kepemimpinan Airlangga ini mampu membawa perubahan yang lebih baik," pungkas Syamsul. @agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368