10 Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Naik Pangkat


Jurnalhitz.com - Sebanyak 10 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Bitung yang terdiri dari 3 Bintara dan 7 Tamtama menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2019. Dalam prosesi kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E. dan diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung dilaksanakan di Lapangan Apel Batalyon, Kamis (11/04/19).

 Dalam amanatnya Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung menyampaikan, kenaikan pangkat di jajaran Korps Marinir bukanlah suatu hal yang biasa melainkan suatu hal yang sangat istimewa. Hal ini lebih disebabkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukanlah merupakan pemberian semata, melainkan merupakan suatu hasil kerja keras, kerja cerdas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu, sehingga kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sekaligus kesejahteraan bagi setiap prajurit Korps Marinir.

 “Dalam kesempatan ini, saya selaku Komandan Batalyon beserta seluruh keluarga besar Yonmarhanlan VIII Bitung mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini sebagai pemacu semangat kalian dalam menyongsong tugas-tugas kedepan. Dan janganlah kalian berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai, karena sesungguhnya sifat berpuas diri dari apa yang telah kalian capai adalah suatu kegagalan yang telah kalian persiapkan. Tugas dan tanggung jawab ke depan telah menunggu. Berikanlah contoh dan jadikanlah dirimu contoh.” tegas Nandang.

 Setelah upacara, dilanjutkan acara tradisi penyiraman air kembang dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari  Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung diikuti para perwira beserta prajurit yang juga memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

 Acara yang dihadiri oleh para Perwira Staf, Komandan Kompi dan Komandan Peleton jajaran serta ibu-ibu Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung tersebut diakhiri do’a bersama dan acara ramah tamah.

Pewarta : Sugeng